Ekbis

Millenial Job Fair Diharapkan Serap Ribuan Tenaga Kerja

Bojonegoro (beritajatim.com) – Pameran Bursa Kerja atau Job Fair 2019 mulai digelar. Kegiatan itu dibuka Sabtu, (16/11/2019) oleh Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto. Millenial Job Fair 2019 yang digelar di gedung SMK PGRI 2 Bojonegoro ini akan berlangsung hingga Minggu (17/11/2019) besok.

Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kabupaten Bojonegoro Agus Supriyanto menjelaskan, Millenial Job Fair ini melibatkan 40 perusahaan baik dari nasional dan lokal yang menyediakan sebanyak 7.000 lowongan kerja. “Job Fair ini untuk memfasilitasi para pencari kerja dan perusahaan agar bisa saling bertemu dan melakukan perekrutan langsung,” ujar Agus.

Millenial Job Fair yang digelar akhir tahun ini diharapkan bisa dimaksimalkan oleh para pencari kerja, sehingga angka pengangguran di Bojonegoro bisa terus berkurang. “Target kami 2.000 pengangguran di Bojonegoro ini bisa terserap. Bahkan kami setahun ini menggelar Job Fair dua kali, tujuannya untuk mengurangi jumlah pengangguran,” kata Agus.

Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto mengapresiasi Job Fair 2019 ini. Ia berharap angka pengangguran di wilayahnya terus turun karena sudah bekerja di perusahaan-perusahaan yang membuka banyak lowongan. “Dari 7.000 lowongan, target pemerintah bisa terserap 2.000 pengangguran sudah sangat luar biasa,” ucapnya.

Sementara itu perusahaan yang membuka lowongan di Job Fair itu diantaranya bergerak dibidang perbankan, lembaga keuangan, asuransi, otomotif, perhotelan, spa, food, restaurant, supermarket, garment, dan LPK Chu Seok Hakwoon bagi yang berminat bekerja di Korea.

Hari pertama Job Fair hingga pukul 15.00 WIB sudah diserbu sekitar 1.200 orang pencari kerja atau pelamar. Hari kedua besok juga dipastikan akan lebih membludak lagi mengingat hari libur. [lus/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar