Ekbis

Migor Mamaco Pilihan Tepat Keluarga Indonesia

Keluarga Indonesia Menggunakan Minyak Goreng

Surabaya (beritajatim.com) – Mahal bukan berarti boros dan murah bukan berarti hemat. Bagaimana jika yang mahal justru bisa membuat lebih hemat? Minyak goreng kelapa Mamaco contohnya, bukan rahasia jika harga minyak goreng kelapa memang lebih mahal dari pada minyak goreng sawit. Bahkan harganya bisa mencapai angka 2x lipat loh.

Harga yang mahal tersebut biasanya menjadi pertimbangan tersendiri untuk pembeli sehingga sebagian besar mengurungkan niatnya untuk menggunakan minyak goreng kelapa karena takut anggaran belanja yang akan membengkak. Tapi benarkah minyak goreng kelapa itu membuat boros karena harganya yang lebih mahal?

Menurut Erika Rahmawati dari Mamaco, boros atau hemat harusnya tidak bisa diputuskan hanya dari harganya saja. Tapi faktor keunggulan produk juga harus diperhatikan dan dijadikan faktor penilaian.

Faktor pertama yang membuat minyak goreng kelapa mamaco lebih hemat adalah dapat digunakan hingga 6x penggorengan. Minyak goreng kelapa mamaco dapat digunakan hingga 6x didasarkan oleh beberapa sifatnya yaitu :

Warna yang lebih jernih. Secara kasat mata, perbedaan warna antara mamaco dan minyak goreng sawit dapat dilihat. Untuk membedakan kedua jenis minyak ini juga dapat dilakukan secara mudah hanya dengan melihat warnanya saja.

Tidak dapat dipungkiri bahwa warna minyak goreng kelapa memang lebih jernih. Sifat fisik lebih jernih ini membuat minyak kelapa akan lebih tahan lama karena akan membutuhkan waktu lebih lama untuk berubah ke arah kecoklatan atau menjadi keruh.

Tidak mudah teroksidasi. Sifat kedua yang dimiliki oleh mamaco yang membuat dia tidak mudah menjadi keruh adalah tidak mudah teroksidasi. Minyak goreng yang mudah teroksidasi akan lebih mudah berbau tengik dan juga warna nya akan mudah berubah menjadi keruh. Untuk mengatasi permasalahan oksidasi ini sebenarnya mudah, yaitu dengan menjauhkan minyak dari suhu ruang yang panas.

Sedikit menyerap pada makanan. Ketika digunakan untuk menggoreng, mamaco dapat menghasilkan makanan yang lebih kesat. Kesat dalam hal ini adalah makanan tersebut tidak menyerap banyak minyak. Hal ini dikarenakan minyak goreng kelapa memang tidak menyerap pada makanan. Oleh karena itu makanan yang digoreng dengan mamaco hasilnya bisa lebih renyah.

Lebih Cepat Panas. Titik didih atau melting point mamaco lebih rendah dibandingkan minyak goreng sawit. Jika minyak goreng sawit membutuhkan suhu diatas 200C, maka mamaco hanya membutuhkan suhu 180C.

Bagaimana poin ini menjadikan mamaco lebih hemat? Jawabannya sangat mudah. Jika minyak goreng lebih cepat panas, maka gas atau listrik (jika menggunakan kompor listrik) yang digunakan untuk memasak tentunya akan lebih hemat. Selain dapat menghemat penggunaan gas dan listrik, minyak goreng kelapa yang lebih cepat panas ini juga dapat menghemat waktu yang diperlukan untuk mengolah suatu masakan.

Susut Minyak Lebih Sedikit. Pernah membedakan hasil gorengan yang menggunakan minyak goreng sawit dan minyak goreng kelapa? Jika dibiarkan dalam beberapa menit setelah di goreng, maka akan terlihat bahwa hasil gorengan menggunakan minyak goreng kelapa lebih kesat karena tidak menyerap banyak minyak.

Selain menghasilkan gorengan yang lebih renyah, sifat tidak menyerap pada makanan ini juga membuat nilai susut minyak goreng juga hanya sedikit. Susut minyak lebih sedikit ini dapat membuat lebih hemat karena tandanya minyak goreng yang dipakai untuk menggoreng juga tidak perlu sering diganti.

Lebih Sehat. Fakta bahwa minyak goreng kelapa lebih sehat dibandingkan minyak goreng sawit sudah banyak dan ditemukan dimana saja. Efek pada kesehatan ini memang tidak berdampak langsung akan tetapi berangsur angsur dalam waktu yang cukup lama. Akan tetapi menggunakan minyak goreng kelapa mulai sekarang juga dapat diartikan sebagai tindakan investasi masa depan.

Seperti halnya minyak goreng sawit, saat ini juga banyak beredar berbagai pilihan minyak goreng kelapa. Lalu bagaimana cara menentukan minyak kelapa mana yang baik untuk dipilih? Cara mudahnya adalah dengan memilih yang bisa menjamin keamanan produknya.
Seperti Mamaco, diolah menggunakan bahan dasar yang baik serta dengan teknologi yang terbarukan, Mamaco sudah tentu pantas menjadi minyak goreng pilihan bagi yang terbaik. Selain itu, untuk selalu menjaga kualitasnya, Mamaco secara berkala selalu melakukan uji kualitas tambah Erika.

Dari pada bingung untuk menentukan pilihan, pilih saja Mamaco yang sudah pasti kualitasnya dan sudah pasti aman serta layak untuk dikonsumsi. (*)





Apa Reaksi Anda?

Komentar