Ekbis

MG Motor Buka di Malang, Menggoda Milenial dengan Mobil SUV Pintar

Morris Garage (MG) motor ekspansi bisnis dengan buka diler di Malang.

Malang(beritajatim.com) – Morris Garage (MG) motor akhirnya resmi membuka diler di Jalan Sutoyo, Kota Malang, Kamis, (10/6/2021) kemarin. Alasan kuat ekspansi bisnis ke Malang karena produk unggulan mereka yakni MG HS i-Smart atau mobil pintar banyak diminati masyarakat Jawa Timur.

“Antusiasnya tinggi, sebelum kami buka diler di Malang, pelanggan beli unit kami di Surabaya. Melihat potensi pasar yang cukup tinggi, maka kami buka diler disini. Sudah banyak SPK dan sell di diler Malang ini. kami optimis bisa mencapai target,” kata Marketing and PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin.

Keunggulan MG HS i-Smart dapat diopersionalkan melalui smartphone untuk sekedar mengecek kondisi mobil. Dengan terkoneksi ke handphone pemilik mobil cukup memanaskan mobil dari luar tanpa harus masuk. Harga yang dibandro sekira Rp480 jutaan.

“Teknologi ini bisa mempermudah pelanggan untuk mengoperasikan mobil, mulai menyalakan untuk memanaskan mobil dan mematikan mesin, hingga fasilitas yang ada. Seperti mencari lokasi makan hingga memutar musik,” ujar Arief.

Sejauh ini, MG Motor memiliki tiga tipe, yakni ZS, HS dan HS i-Smart. Mereka berharap komposisi penjualan ZS di angka 60 persen, HS 40 persen. Dengan adanya sistem i-Smart, diharapkan bisa mendongkrak pendapatan mereka.

Supervisor MG Malang, Setyo Budi mengungkapkan, diler Malang menyediakan dua jenis mobil. Pertama, tipe medium SUV, yakni MGZS dengan mesin 1.500 cc, kisaran harga mulai Rp 273,4 juta. Kemudian, ada tipe SUV, yakni MGHS dengan mesin 1.500 turbo, kisaran harga mulai Rp 385,8 juta. Mereka optimis lenjualan MG Motor di Malang bisa memenuhi target. Sebab, antusias konsumen cukup tinggi.

“Sejauh ini, respon pasar di Malang cukup bagus, mulai bulan Januari hingga Juni 2021 ini, sudah ada pemesanan delapan sampai 10 unit, yang SPK juga sudah banyak. Target kami, satu bulan bisa laku sekitar 10 unit,” tandasnya. (luc/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar