Iklan Banner Sukun
Ekbis

Mesin Sablon Buatan Arek Suroboyo Ini Tarik Perhatian Khofifah

Surabaya (beritajatim.com) – Pameran printing terbesar di Jawa Timur yang digelar di Grand City Surabaya dan berakhir 26 Juni lalu, menjadi daya tarik bagi pelaku usaha atau yang ingin memulai membuka lapangan kerja di bidang percetakan.

Bahkan, mesin sablon kemasan lokal Garuda yang 100 persen karya Arek Suroboyo dan dipamerkan PT Deprintz Sukses Sejahtera (DSS) juga banyak diminati.

Kehadiran mesin lokal yang dipamerkan PT DSS sebagai distributor mesin industri kreatif di acara Surabaya Printing Expo 2022 juga menarik perhatian Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang berhenti sejenak untuk melihatnya.

Menurut CEO PT Deprintz Sukses Sejahtera Dekky Tanoyo kepada Gubernur Jawa Timur, mesin sablon kemasan lokal Garuda ini dihadirkan untuk mendukung para pelaku UMKM bisnis makanan dan minuman, karena penggunaan mesin yang sudah otomatis memudahkan untuk produksi bahkan pemula sekalipun. Tidak hanya itu Deprintz juga membawa Brand UV Printer terbaru merk Focus untuk meramaikan pasar UV Flatbed yang lagi naik Ddaun.

“Dalam pameran ini juga deprintz menyediakan sample hasil mesin yang bervariatif seperti acrylic, e-money, tumbler, kaca, kayu dan lainnya serta memberikan perhitungan bisnis untuk masing-masing mesin yang dipamerkan guna memberikan gambaran simulasi usaha meliputi investasi awal, HPP dan perhitungan BEP,” kata Dekky Tanoyo, Kamis (30/6/2022).

Tidak hanya itu, Booth Deprintz terlihat penuh warna karena timnya hadir dengan kostum nyentrik rompi kuning dan wig kribo warna-warni yang juga menjadi salah satu alasan penasaran pengunjung mampir ke booth.

Tentunya dengan kehadiran mesin printer buatan asli Arek Suroboyo tersebut dapat menambah pilihan bagi semua orang untuk memulai usaha percetakan dan melahirkan UMKM baru yang dapat menyerap tenaga kerja, sebagai upaya mengurangi angka pengangguran. [tok/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar