Ekbis

Mesin Pencuci Milik PT Garam Rusak, 30 Karyawan Dirumahkan

Mesin pencuci garam PT Garam, di Desa Sejati, Kecamatan Camplong.

Sampang (beritajatim.com) – Mesin pencuci garam milik PT Garam yang berada di Desa Sejati, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, mengalami kerusakan dan tidak bisa melakukan kegiatan.

“Mesin pencuci garam rusak sekitar seminggu yang lalu, sampai saat ini masih menunggu spare part dari Spanyol,” kata Anang Siswanto, meneger PT Garam, Desa Sejati, mewakili Direktur Utama PT Garam, Budi Sasongko, Selasa (12/5/2020).

Ketika ditanya, kapan mesin tersebut dioprasikan, Anang menjelaskan bahwa mesin tersebut tergolong baru. Sebab, baru digunakan sekitar awal tahun 2020 lalu.

“Mesin pencuci garam ini dipakai sekitar Januari 2020, karena mengalami over hole tidak bisa digunakan, tetapi bukan kerusakan fatal,” imbuhnya.

Masih kata Anang, akibat terjadinya kerusakan mesin pencuci garam tersebut, sebanyak 30 orang karyawan untuk sementara dirumahkan. Sedangkan, beberapa karyawan tetap, diperbantukan ke unit lainya.

“Sementara ini kerugian belum bisa dihitung, mengenail spare part yang rusak, estimasi kami sebelum lebaran sudah datang,” tandasnya. [sar/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar