Ekbis

Pengusaha Digital Marketing Asal Jombang

Meraup Rezeki Miliaran Rupiah dari Media Sosial

Salah satu karyawan digital marketing sedang melakukan aktivitas

Jombang (beritajatim.com) – Kemajuan teknologi informasi tidak dilewatkan begitu saja oleh Andik Veris Febrianto (30), warga asal Jombang. Justru perkembangan teknologi tersebut dimanfaatkan untuk mengeruk keuntungan. Dia memanfaatkan media sosial (medsos) untuk digital marketing.

Walhasil, usaha tersebut berkembang cukup pesat. Veris bahkan bisa mempekerjakan belasan karyawan di kantornya, Perum Nirwana Regency, Desa Sengon, Kecamatan/Kabupaten Jombang. Dari markas itulah dia memasarkan produk-produk melalui dunia maya.

Setiap hari, belasan karyawan yang seluruhnya anak-anak muda itu sibuk dengan perangkat komputer di depannya. Mereka sibuk menelusuri berbagai laman medsos, mulai google, Facebook hingga ke Twitter. Mereka memasarkan produk-produk melalui iklan di berbagai laman medsos tersebut.

“Ada belasan karyawan digital marketing di tempat saya. Kami memang memasarkan produk melalui Facebook Ads dan Google Ads,” ungkap Veris saat ditemui di kantornya, Senin (13/1/2020).

Sudah berapa lama bergerak di bidang jasa tersebut? Veris menjelaskan, dirinya sudah menggeluti bisnis jasa pemasaran online itu selama enam tahun. Dalam sehari, Veris bisa memasarkan 500 jenis produk. “Kalau omzetnya hampir Rp 1 miliar per bulannya,” kata Veris mengungkapkan.

Berbagai macam produk yang dipasarkan oleh Veris itu berasal dari luar Jombang. Namun demikian, ia berencana akan membuka kesempatan bagi produk-produk UMKM yang ada di kota santri. Veris berharap, pengalamannya di dunia digital marketing ini bisa membantu pemasaran produk UMKM di Jombang. [suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar