Ekbis

Menteri Pertanian Serahkan Bantuan Alsintan ke Petani Malang

Malang (beritajatim.com) – Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyerahkan langsung bantuan alat mesin pertanian atau Alsintan di Desa Kanigoro, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang.

Menurut YSL, bantuan ini merupakan dukungan nyata pemerintah pusat agar produktivitas pertanian di Indonesia, khususnya di Kabupaten Malang, dapat naik signifikan.

“Kami hadir untuk menyerahkan apa yang disampaikan Bapak Presiden setelah melihat hasil panen di Kabupaten Malang. Kabupaten Malang ini kurang lebih menggambarkan produktivitas pertanian di Indonesia. Saya harap Kabupaten lain bisa mencontoh Kabupaten Malang,” terang Yasin Limpo, Selasa (18/5/2021).

Politisi Partai Nasional Demokrat ini menegaskan, ada beberapa Alsintan yang diserahkan. Termasuk salah satu diantaranya Mitshubishi L300 bantuan dari Presiden Joko Widodo.

“Ada truk kecil yang diminta saat wawancara dengan Bapak Presiden. Bapak Presiden sangat gembira, untuk meningkatkan produktivitas pertanian kita. Bapak Presiden memerintahkan kepada saya agar bisa memikirkan mesin-mesin pertanian yang dibuat secara nasional,” tegas Yasin Limpo.

Ia pun meminta kepada para petani yang menerima bantuan alsintan agar merawatnya dengan baik. Termasuk memikirkan manajemen pengelolaannya.

“Jangan dipakai saja langsung disimpan, harus ada manajemen pengelolaannya,” Yasin Limpo mengakhiri. [yog/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar