Ekbis

Menteri BUMN Tunjuk Irvandi Gustari Jadi Direktur Keuangan Pelindo III

Jakarta (beritajatim.com) – Irvandi Gustari ditunjuk menjadi Direktur Keuangan PT Pelabuhan Indonesia III (Persero)/Pelindo III yang baru. Irvandi  menggantikan Direktur Keuangan Pelindo III sebelumnya, Iman Rachman, yang sekarang menjabat sebagai Direktur Utama PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero).

Penunjukkan Irvandi sebagai Direktur Keuangan Pelindo III yang baru ditetapkan melalui Keputusan Menteri BUMN Rini M. Soemarno lewat Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pelabuhan Indonesia III, dengan Nomor SK-219/MBU/10/2019, tertanggal 16 Oktober  2019.

Direktur Utama Pelindo III, Doso Agung mengapresiasi penujukkan Irvandi Gustari sebagai Direktur Keuangan Pelindo III yang sempat kosong selama hampir tiga Bulan. “Bergabungnya Irvandi yang memiliki kemampuan dan pengalaman baik di bidangnya akan melengkapi formasi jajaran Direksi Pelindo III dalam mewujudkan Pelindo III sebagai Beyond Port of Indonesia dengan visi Menjadi Pemimpin Bisnis di pelabuhan,” ujar  Doso.

Sementara, Irvandi Gustari sebelum dipilih menjadi Direktur Keuangan Pelindo III Direktur Utama BPD Riau & Kepulauan Riau sejak 2015. Sebelumnya Irvandi juga pernah menjabat sebagai Vice President Group di Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN).

Doso yakin dengan formasi jajaran direksi saat ini, Pelindo III  akan semakin cepat melakukan akselerasi-akselerasi bisnis dimana Pelindo III saat ini fokus dalam pengembangan pelabuhan dalam rangka menekan biaya logistik untuk menaikkan daya saing produk nasional.

“Selamat datang di Pelindo III, saya harap saudara Irvandi bisa segera menyesuaikan diri dengan direksi lainnya dan dapat terus memberikan sumbangsih pemikiran, dedikasi, kreativitas, loyalitas, dan kemampuannya dalam menjalankan tugas-tugas sebagai Direktur Keuangan,” harap Doso.

Pelindo III adalah Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dalam bidang jasa kepelabuhanan. Tugas, wewenang, dan tanggung jawab Pelindo III mengelola 43 pelabuhan yang tersebar di 7 provinsi yaitu Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur, serta memiliki 23 anak perusahaan dan afiliasi.

Pelindo III menjalankan bisnis inti sebagai penyedia fasilitas jasa kepelabuhanan yang memiliki peran kunci guna menjamin kelangsungan dan kelancaran angkutan laut. Dengan tersedianya prasarana transportasi laut yang memadai, Pelindo III mampu menggerakkan serta mendorong kegiatan ekonomi negara dan masyarakat. [rea/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar