Ekbis

Mengolah Rasa dan Berbagi Cita Rasa Ala BFI Srikandi 

Surabaya (beritajatim.com) – Sejak PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) meluncurkan program pembiayaan khusus wanita dengan nama produk BFI Srikandi, nasabah wanita BFI wilayah Surabaya yang semula sekitar 42 persen naik menjadi 48 persen dari total nasabah. Kenaikan ini membuat BFI Finance semakin gencar mensosialisasi produk BFI Srikandi mereka.

Salah satunya dengan menggelar Pekan Raya Srikandi. Program ini ditujukan untuk para wanita dan komunitasnya. Kegiatannya pun beragam.mulai dari cooking class, pelatihan wanita hingga aksi sosial lainnya.

Seperti yang dilakukan BFI Finance Surabaya yang mengelar Pekan Raya Srikandi dengan tema “Mengolah Rasa dan Berbagi Cita Rasa” yang menghadirkan Chef Amel dari Masterchef Indonesia.

“Kami terbuka untuk semua isu-isu wanita salah satunya saat ini adalah keterampilan membuat cake. Dan kami juga membuka diri terhadap kerja-kerja kolaborasi baik dengan pihak Pemerintah dan Swasta, maupun organisasi non Pemerintah untuk bekerja secara bersama-sama mendorong kaum Perempuan Indonesia lebih berdaya,” beber Nuzul Ittaqa, Area Manager BFI Finance Surabaya.

Nuzul optimistis dengan BFI Srikandi semangat para wanita untuk berdikari dan mengembangkan usaha mikro maupun menengah mereka akan lebih mudah dicapai. Apalagi di Surabaya potensi UMKM nya sangat besar. Targetnya tahun ini BFI Finance Surabaya mampu membiayai nasabah Surabaya hingga Rp 1,9 triliun dari pencapaian tahun lalu Rp 1,12 triliun.

“Salah atau peluang terbesar ada di saat bulan Ramadan ini, biasanya pembiayaan naik hingga 10 persen dari bulan biasa,” tandas Nuzul Ittaqa.[rea]

Apa Reaksi Anda?

Komentar