Ekbis

Wings Air Tawarkan Destinasi Tropis di Kepulauan Riau

Menghidupkan Kembali Suasana Dabo Singkep untuk Petualangan Seru

Dabo Singkep (beritajatim.com) – Batam dikenal sebagai kota bisnis dan industri, namun di era kekinian sudah menjelma dengan menawarkan tempat wisata yang tak kalah memukau untuk dikunjungi. Pelancong milenial semakin banyak menemukan beragam spot menarik seperti pantai, alam, religi, bahkan kuliner. Karena pulau ini tersohor dengan surga belanja, maka wajib beli oleh-oleh parfum, Batik Gonggong, Kek (cake) Pisang, Cake Buah Naga atau Luti Gedang.

Bagi millennial travelers untuk mendapatkan spot instagenic wajib singgah sebentar menyempatkan jelajahi destinasi popular yang tersebar di Kepulauan Riau (Kepri). Dimulai dari Pulau Batam perjalanan dilanjut ke Dabo Singkep. Pulau ini terbagi dua kecamatan yaitu Singkep dan Singkep Barat.

Lokasi-lokasi objek wisata yang masih berada di Kabupaten Lingga ini berdekatan Batam dan Singapura. Gugusan kepulauannya sebagai pesona tropis terindah sangat memanjakan mata yang konon dapat menghilangkan penat, karena memperlihatkan gradasi warna kehijauan dan biru.

Nah, Wings Air (kode penerbangan IW) member of Lion Air Group mengembangkan bisnis dengan membuka rute baru yang menghubungkan tempat wisata menarik di kedua destinasi. Operasional penerbangan langsung (non-stop) efektif pada 1 Oktober 2019, Wings Air menawarkan frekuensi satu kali setiap Selasa, Kamis dan Sabtu pergi pulang (PP).

“Tahap awal dari pembukaan layanan Batam – Dabo Singkep – Batam tiga kali dalam sepekan. Wings Air akan terus melakukan pengkajian pasar, apabila market di rute ini tumbuh pesat, akan berpeluang bagi Wings Air guna meningkatkan jumlah frekuensi penerbangan,” ujar Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro.

Danang mengungkapkan, Dabo adalah pintu masuk ke Kepulauan Lingga, dengan tersedianya penerbangan secara reguler diharapkan berdampak positif terhadap pengembangan berbagai sektor antara lain industri kreatif, pariwisata, perdagangan dan bisnis sejalan upaya pemerintah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah khususnya di Kepulauan Riau.

Wings Air memulai nomor terbang IW-1298, pesawat berangkat dari Bandar Udara Internasional Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau (BTH) pukul 12.30 WIB dan mendarat di Bandar Udara Dabo, Kepulauan Riau (SIQ) pada 13.15 WIB. Untuk layanan sebaliknya, Wings Air bernomor IW-1299 terbang dari Singkep pada 13.40 WIB dan tiba di Batam pukul 14.25 WIB.

Peresmian penerbangan perdana dilakukan oleh Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto; Bupati Lingga/ Dabo Allias Wello; Ketua DPRD Kepulauan Riau, Jumaga Nadeak, Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau periode 2010-2015; Soerya Respationo; Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Batam, Suwarso; Chief Pilot Wings Air, Capt Decky Arianto; Area Manager Batam dan Kalimantan Barat, Novianti Harahap; District Manager Batam, Zaini Bire; berserta tamu undangan.

“Wings Air mengucapkan terima kasih kepada regulator, pengelola bandar udara, pemerintah setempat, mitra, pihak terkait, awak pesawat serta seluruh karyawan yang telah mempersiapkan, mendukung dan kerjasama dalam pembukaan rute baru,” sambung Danang melalui siaran persnya. [suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar