Iklan Banner Sukun
Ekbis

Mengenal Aplikasi Bakul Pulsa, Pembayaran Murah Ciptaan Pemuda Surabaya

Fajar saat menunjukan menjelaskan perihal Bakul Pulsa miliknya

Surabaya (beritajatim.com) – Bercita-cita untuk menjadi entrepreneur sejak kecil, Fajar Ramadhana (24) pemuda asal Jalan Beringin Klakah Rejo, Surabaya sukses membuat sebuah aplikasi pembayaran bernama ‘Bakul Pulsa’. Aplikasi yang dibuat sendiri sejak 2018 tersebut kini sudah bisa didownload di Playstore dan memiliki rating yang tinggi hingga memiliki nilai 4.7 dari nilai sempurna 5.

Ditemui Beritajatim pada Senin 22 November 2021, Fajar menceritakan awal mula membuat aplikasi Bakul Pulsa ini. Menurutnya, saat itu ia resah karena mengetahui ada biaya admin yang cukup besar untuk pembayaran listrik dan pulsa. Dari situlah ia mencoba menciptakan satu platform yang mampu memangkas biaya admin serendah mungkin.

“Makanya di Bakul Pulsa admin lebih murah, hanya 100 rupiah atau mentok ya 500 rupiah karena saya pakai harga server langsung. Itu yg jadi pembeda Bakul Pulsa dengan platform lainnya yang bisa adminnya hingga 3000 rupiah,” ujar Fajar sembari menenggak segelas kopi di tangan kanannya.

Selain untung dalam selisih harga, aplikasi ini juga telah menyediakan pembayaran lengkap mulai dari pulsa, token listrik, hingga top up ke E-wallet seperti Gojek, Ovo, Dana, dan banyak aplikasi serupa. Selain itu, Bakul Pulsa telah melayani pembayaran Asuransi, Angsuran, dan BPJS baik Ketenagakerjaan dan Kesehatan.

“Karena konsepnya saya pengen masyarakat itu mandiri bisa mengendalikan semua lewat satu handphone untuk melakukan pembayaran semua,” imbuh Fajar.

Selain bisa digunakan perseorangan, Fajar juga telah membuka program afiliasi atau kerjasama bagi masyarakat khususnya ibu rumah tangga yang memiliki keinginan untuk memiliki penghasilan tambahan. Ia menyiapkan proposal khusus dan kontak Whatsapp di 0899-9888-406 untuk sekedar konsultasi dan memberikan bimbingan.

“Ya semoga bisa membantu aja untuk menambah penghasilan masyarakat. Sederhananya kalo kaya ya ayo kaya bareng – bareng. Masyarakat Indonesia kan suka sama Gotong Royong,” jelas Fajar.

Kini, Aplikasi Bakul Pulsa telah digunakan oleh 1000 orang berdasar data aktif yang dimiliki Fajar. Ia berharap kedepannya inovasi yang ia ciptakan sendiri itu dapat diterima oleh masyarakat dan digunakan masyarakat luas. “Ya kalo bisa geser aplikasi yang dari luar negeri itu mas, anak bangsa ya banyak yang pintar dan hebat. Harapan saya ya semoga kedepannya semakin maju saja,” pungkasnya. (ang/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar