Ekbis

McD Luncurkan Buku Dinosaurus Gratis

Surabaya (beritajatim.com) – Demi membiasakan anak-anak suka membaca buku sejak dini, restoran cepat saji McDonald’s (McD) kembali meluncurkan seri buku bacaan baru mereka dengan teman Dinosaurus. Buku ini akan diberikan gratis bagi anak-anak yang membeli paket happy meal.

Menurut Caroline Kurniadjaja, Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia, menyisipkan buku kedalam “hadiah” Happy Meal sudah dilakukan sejak 2014 lalu namun respon awalnya cukup mengecewakan karena penjualan Happy Meals sempat turun, sebab Happy Meals identik dengan hadiah mainan dan sulit membuat anak suka buku.

“Namun seiring berjalannya waktu hingga kini kami menerbitkan 12 seri cerita Dinosaurus dari pembuat cerita anak Cressida Cowell, animo konsumen yang memilih buku sebagai hadiah mereka terus mengalami peningkatan yang sangat besar. Itu artinya sedikit demi sedikit upaya kami untuk menumbuhkan semangat membaca sejak dini mulai membuahkan hasil,” beber Caroline.

Kedepan buku cerita tentang Dinosaurus dari Cressida Cowell ini akan dicetak 12 seri dimana setiap 2 seri akan diluncurkan 2 bulan sekali. Harapannya kedepan akan mampu melahirkan generasi yang gemar membaca.

Psikolog, Anna Surti Ariani SPsi MSi, membenarkan upaya yang dilakukan manajemen McDonald’s Indonesia karena dengan terbiasa dan suka membaca sejak dini, anak-anak akan lebih cerdas karena wawasannya bertambah dan menjadi lebih komunikatif karena kosakata mereka menjadi bertambah.

“Dan yang paling penting itu, membacakan dongeng atau buku cerita pada anak sebelum tidur bisa membangun komunikasi dan bounding antara orangtua dan anak,” jelas Anna.

Sedangkan Paman Gerry, pendongeng Tanah Air mengaku untuk menjadi pendongeng tidaklah sulit semua orangtua punya insting untuk mendongeng.

“Jadi jangan pusing jika ibu tak bisa menirukan suara gajah atau hewan lainnya. Anak-anak akan tetap menikmatinya,” tandasnya.[rea]

Apa Reaksi Anda?

Komentar