Iklan Banner Sukun
Ekbis

Masuk Kerja Tepat Waktu Selama 7 Tahun, Sekali Terlambat 20 Menit Bikin Karyawan Ini Dipecat

Surabaya (beritajatim.com) – Dipecat dari pekerjaan adalah mimpi buruk bagi seorang karyawan. Karena mereka terpaksa kehilangan mata pencaharian yang selalu diandalkan.

Agar terhindar dari ‘sanksi’ berat itu, banyak karyawan berusaha untuk disiplin mematuhi ketentuan perusahaan. Seperti datang tepat waktu dan menyelesaikan pekerjaan sebaik mungkin.

Untuk beberapa perusahaan, disiplin memang menjadi poin penilaian utama. Datang terlambat ke tempat kerja adalah pembatal kesepakatan bagi beberapa perusahaan.

Nasib apes dialami seorang karyawan yang terkenal disiplin. Karena terlambat 20 menit, itupun terjadi sekali selama tujuh tahun bekerja, karyawan itu dipecat.

Kejadian yang menimpa seorang karyawaan ini seperti pepatah ‘sebab nila setitik, rusak susu sebelanga’. Seseorang mengklaim rekan kerjanya dipecat atasan karena datang terlambat datang kerja untuk pertama kalinya selama lebih dari tujuh tahun.

Salah satu rekan kerja karyawan yang dipecat itu melaporkan kejadian tersebut di Reddit. Pengguna yang mengunggah posting di utas Reddit Antiwork mengatakan bahwa karyawan tersebut telah terlambat “untuk pertama kalinya” dalam lebih dari tujuh tahun dia bekerja di sana.

Pengguna mengklaim bahwa dia dipecat karena hanya terlambat 20 menit. Lokasi kejadian masih belum diketahui.

Pria itu melanjutkan dengan mengklaim bahwa anggota staf saat ini telah membuat keputusan untuk datang terlambat sebagai protes atas keputusan tersebut sampai orang tersebut dipekerjakan kembali.

“Besok, saya dan semua rekan kerja saya akan terlambat dan akan terus datang terlambat sampai mereka mempekerjakannya kembali,” tulis pembaruan media sosial.

Seluruh kejadian itu diriwayatkan di Reddit dengan judul: “Rekan kerja yang tidak pernah terlambat dalam 7+ tahun, dipecat untuk pertama kalinya karena terlambat …”

Sejak dibagikan di Reddit, postingan tersebut telah menerima lebih dari 78.000 suara positif. Selain itu, sejumlah tanggapan dari pengguna, banyak di antaranya mengutuk tindakan sang atasan.

Pengguna Reddit itu memperhatikan situasi karyawan yang dipecat, yang akan mengalami kesulitan keuangan hanya karena dia datang terlambat 20 menit. Ada dugaan lain bahwa perusahaan hanya mencari alasan untuk memecat karyawan dan membawa pengganti dengan gaji yang lebih rendah.

Begitu banyak yang turun memenuhi kolom komentar Reddit itu, salah satunya juga membagikan kisah yang cenderung mirip.

Seseorang warganet mengatakan bahwa dia pernah ketinggalan bus untuk bekerja karena hujan salju. Dia mencatat bahwa ini adalah pertama kalinya dalam enam tahun dia terlambat tanpa dipecat. Pengguna memang menyebutkan bahwa majikannya menyebutkannya dalam ulasan tahunannya.

“Saya telah bekerja sebagai penjaga keamana di pemakaman, tapi orang yang harusnya mengantikan shift saya selalu telat 20 menit. Setiap hari saya terpaksa untuk memakluminya, tetapi suatu saat saya menyampikan kepadanya bahwa kita digaji sama, tetapi aku bekerja 8 jam 20 menit dan kamu bekerja 7 jam 40 menit tiap hari,” ujar salah satu warganet. [adg/beq]


Apa Reaksi Anda?

Komentar