Ekbis

Mabes Polri Teken 5 MoU dengan PG

Gresik (beritajatim.com) – Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri), melalui Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (SDM) meneken 5 nota kesepahaman atau MoU dengan perusahaan BUMN PT Petrokimia Gresik (PG).

Dalam MoU itu Mabes Polri yang diwakili Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (SDM), Irjen Pol Eko Indra Heri. S. Sedangkan dari PG langsung diwakili oleh Dirut Rahmad Pribadi.

Kelima nota kesepahaman yang diteken bersama antara lain peningkatan keamanan operasional. Kedua, pengamanan data informasi, ketiga penegakan hukum, keempat pendampingan hukum, dan peningkatan kapasitas SDM.

“Ini merupakan inovasi SDM Polri pada siklus pembinaan. Yaitu, pengakhiran dinas personil. Tujuannya, untuk menyalurkan para personil Polri yang akan memasuki masa pensiun kepada pihak PG. Sehingga, mendapat second carrier di PG,” katanya di Gresik, Jumat (22/3/2019).

Ia menambahkan, melalui nota kesepahaman ini. Harapannya, ada sinergitas antara Polri dengan PG. “Kerjasama ini bukan hanya menyangkut keamanan serta SDM. Tapi juga menyangkut pembinaan dan penyaluran tenaga kerja Polri,” tambahnya.

Terkait dengan nota kesepahaman ini, Dirut PG Rahmad Pribadi menyatakan menaruh positif MoU antara Polri dengan PG. “Mudah-mudahan melalui kerjasama ini sumber daya manusia antara PG dan Polri semakin meningkat,” pungkasnya. [dny/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar