Ekbis

Loundromart Mencari Pengusaha Laundry

Surabaya (beritajatim.com) – Punya ruko berada di tepi jalan dan perkampungan yang padat penduduk?. Agaknya bisnis mesin cuci instant seperti Daily Wash Laundromat ini bisa menjadi salah satu celah bisnis baru yang tak perlu membutuhkan banyak tenaga kerja.
Menurut Herlambang Prayatno, Chief Franchise Officer PT Anugrah Lima Semesta menawarkan bisnis franchise The Daily Wash Laundromat yang menawarkan mencuci murah. Dengan berat maksimal cucian 7 Kg cukup membayar Rp 20 ribu untuk cucian kering dan langsung bisa dilipat langsung rapi laiknya di sterika.
“Kenapa kami bisa memberikan harga lebih murah. Karena pelanggan datang dan memasukkan cuciannya sendiri. Jadi penggunaan tenaga kerjanya menjadi lebih sedikit dan bisa langsung ditunggu hasil cuciannya tanpa harus menunggu 2 sampai 3 hari,” beber Herlambang, saat membuka cabang Laundromart ke 4 di Surabaya yakni di Manukan Tama Surabaya, Sabtu (5/10/2019).
Menurut Herlambang The Daily Wash Laundromat sendiri sudah memiliki sedikitnya 62 outlet se Indonesia. Dan di Medan dengan outlet terbanyak yakni 23 outlet dan di Jakarta 12 outlet, sedangkan Surabaya baru 4 outlet. Surabaya sebagai kota kedua diakui masih sedikit outletnya karena harga sewa ruko di Surabaya yang terlalu mahal.
“Karena segmen kami adalah midle maka maksimal harga sewa ruko hanya boleh Rp 50 juta, karena harga cucinya juga murah. Tetapi cucinya higienis dan bebas tugau,” bebernya.
Untuk lebih mengenalkan outlet mereka pada konsumen, Maka beberapa promo menarik pun dilakukan seperti Free Laundry Self Service hingga 3 hari. Promo 7 Kg hanya Rp. 10,000 pada tanggal 8 hingga 14 Oktober 2019.
Sekedar diketahui, The Daily Wash Laundromat adalah Brand dari Franchise dibawah PT. Anugrah Lima Semesta, Franchisor dan Distributor di Indonesia untuk Mesin Laundry dengan Brand Speed Queen, Brand dari Allance Laundry System.[rea]




Apa Reaksi Anda?

Komentar