Ekbis

Lion Air Group Hentikan Operasional Selama 5 Hari

Jakarta (beritajatim.com)–Manajemen Lion Air Group mengambil kebijakan menghentikan sementara operasional penerbangan selama 5 hari, mulai 27 Mei sampai 31 Mei 2020.

Dengan demikian, selama 5 hari, perusahaan penerbangan ini tak melayani dan tak melakukan penerbangan ke semua jurusan domestik. Demikian pers rilis Lion Air Group yang diterima beritajatim.com, Rabu (27/5/2020) siang.

Kebijakan tersebut diambil, karena Lion Air Group sangat mendukung pemerintah terkait dengan usaha pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), melalui peran serta aktif melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah dalam hal ini Kementerian Perhubungan, Kementerian Kesehatan, dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di setiap lingkungan dan aktivitas perusahaan serta mensosialisasikan di lingkungan sekitar perusahaan.

“Berdasarkan evaluasi atas pelaksanaan operasional penerbangan sebelumnya, banyak calon penumpang tidak dapat melanjutkan perjalanan atau tidak bisa terbang dan harus kembali dengan segala biaya yang telah dikeluarkan (kerugian), karena ketidaktahuan atau ketidakpahaman atas ketentuan yang harus dipenuhi untuk dapat melaksanakan perjalanan dengan pesawat udara,” demikian salah satu poin pers rilis Lion Air Group.

Karena itu, Lion Air Group berkesimpulan bahwa para calon penumpang masih membutuhkan sosialisasi yang lebih intensif agar lebih mengetahui dan memahami secara jelas terkait dengan ketentuan dan persyaratan yang dibutuhkan untuk rencana bepergian menggunakan pesawat udara.

Calon penumpang, menurut pers rilis Lion Air Group, belum sepenuhnya mengetahui dan memahami bagaimana dokumen perjalanan dipenuhi dan di mana calon penumpang mendapatkannya. “Dalam konteks ini dibutuhkan sosialisasi lebih intensif melalui website dan kantor-kantor cabang serta menghentikan sementara operasional penerbangan selama 5 (lima) hari, yaitu mulai 27 Mei sampai dengan 31 Mei 2020,” demikian isi pernyataan pers rilis Lion Air Group. [air]





Apa Reaksi Anda?

Komentar