Ekbis

Libur Nataru 2020, Ini Antisipasi dari Stasiun KA Mojokerto

Suasana Stasiun KA Mojokerto. [Foto: misti/beritajatim]

Mojokerto (beritajatim.com) – Jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020 tiket kereta api (KA) kelas ekonomi di sejumlah rute perjalanan di Stasiun KA Mojokerto, ludes terjual. Stasiun KA Mojokerto mengantisipasi lonjakan penumpang dengan menambah gerbong serta rute tambahan.

Kepala Stasiun KA Mojokerto, Wahyudi Cahyadi mengatakan, rata-rata calon penumpang tujuan Yogyakarta saat libur Nataru 2020 memilih KA Sancaka kelas bisnis dan eksekutif tujuan Yogyakarta. “Tiket KA Sancaka tujuan Yogyakarta untuk tanggal 25 Desember sudah habis,” ungkapnya, Sabtu (7/12/2018).

Masih kata Wahyudi, untuk rute favorit sampai saat ini calon penumpang di Stasiun KA Mojokerto yakni tujuan Yogyakarta yang sudah terjual antara 35 persen hingga 45 persen. Tiket KA Sancaka untuk tanggal 23 dan 26 Desember 2019, lanjut Wahyudi, masih tersedia tapi jumlahnya sedikit.

“Kita juga sudah mengantisipasi lonjakan penumpang KA jarak pendek saat liburan Nataru. Nantinya akan ada penambahan gerbong pada KA lokal seperti KA Dhoho, KA Penataran dan KA KRD. Penambahan rangkaian kereta, yang sebelumnya 5 gerbong sekarang menjadi 6 gerbong,” katanya.

Selain itu antisipasi lonjakan perjalanan kereta api saat liburan Nataru, lanjut Wahyudi, pihaknya sudah mempersiapkan rute tambahan. Untuk KA yang tambah rute yakni KA Mutiara Selatan, KA Turangga dan KA Argo Wilis. Keempat KA tersebut sebelumnya rute perjalanannya sampai Bandung kini hingga Gambir.

“Ini berlaku sejak tanggal 1 Desember 2019 lalu. Namun saat ini, belum ada pengumuman penambahan KA tambahan untuk masa angkutan Nataru, baik KA reguler maupun KA normal karena masih ada ketersediaan tiket,” jelasnya. [tin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar