Ekbis

Le Minerale Bersama PDUI Bagikan Air Mineral untuk Penerima Vaksin

Surabaya (beritajatim.com) – Le Minerale turut mendukung program vaksinasi nasional melalui pembagian air mineral gratis kepada masyarakat penerima vaksin di lebih dari 100 titik mulai dari pusat layanan kesehatan (rumah sakit), pusat perbelanjaan dan ritel, pasar, serta beberapa universitas di daerah Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan dan Sumatera.

Antrian yang kerap terjadi diprediksi akan menyebabkan dehidrasi. Kondisi tersebut cenderung membuat beberapa peserta vaksin menjadi lebih lelah. Padahal menurut WHO dan tim Riset Uji Klinis Vaksin Covid-19, syarat utama agar program vaksinasi berjalan lancar dan meminimalisir efek samping ringan adalah menjaga kondisi tubuh tetap bugar serta terhidrasi dengan baik.

Reisa Broto Asmoro, pemerhati kesehatan menekankan bahwa asupan nutrisi bagi siapa pun itu sangat penting untuk diperhatikan demi menjaga kondisi tubuh agar tetap bugar. Begitu juga dengan konsumsi air mineral sebagai zat gizi mikro berperan penting dalam meningkatkan imunitas tubuh manusia. Air mineral penting untuk dikonsumsi secara rutin karena setara dengan usaha pemenuhan kebutuhan mineral yang tidak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh.

dr. Milka Inkiriwang, MARS, Phd., perwakilan dari Perhimpunan Dokter Umum Indonesia mengatakan bahwa mineral termasuk salah satu yang berperan penting untuk menjaga daya tahan tubuh. Mineral bisa didapatkan dari berbagai sumber seperti makanan dan minuman.

Air minum yang mengandung mineral alami sangat baik untuk dikonsumsikan karena selain mudah diserap oleh tubuh, air mineral sudah mengandung berbagai zat-zat alami yang terkandung dalam mineral itu sendiri yang sangat dibutuhkan tubuh terutama selama masa pandemi Covid 19.

“Le Minerale berkomitmen untuk mendukung kelancaran program vaksinasi ini, salah satunya diwujudkan dengan membagikan air mineral kepada para penerima vaksin. Kami berharap program vaksinasi nasional ini dapat berjalan dengan lancar sehingga mampu mencapai target yang telah ditetapkan pemerintah,” tandas Febri Hutama, Marketing Manager Le Minerale.[rea/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar