Ekbis

Larangan Mudik, Pengusaha Rental Mobil di Surabaya Terpukul

Perusahaan Rental Mobil

Surabaya (beritajatim.com) РAturan larang mudik yang diberlakukan oleh pemerintah membuat pengusaha rental semakin terpukul lantaran selama ini  omzet pengusaha rental menuruni hingga 50% bahkan sampai 0%.

Pemerintah mengeluarkan kebijakan larangan mudik pada Lebaran tahun ini sebagai bentuk meminimalisir penyebaran kasus covid-19, kebijakan larangan mudik ini semakin membuat pengusaha rental yang tergabung dalam asosiasi pengusaha rent car daerah Jawa Timur (Asperda) semakin terpukul lantaran selama pendemi kemarin omzet pengusaha rental menurun tajam bahkan pernah hingga 0%.

Pasalnya banyak pemilik mobil yang merentalkan kendaraaan  terpaksa mengembalikan mobil ke leasing karena sudah tidak sanggup lagi membayar cicilan.

Ketua Asperda Jatim Junaedi berharap pemerintah memberi solusi yang tepat terkait kebijakan larangan mudik karena di momen lebaran banyak warga yang menyewa mobil.

” Memang bener-bener pukulan bagi para pengusa rental, Kami berharap ada kebijakan agar kami tetap bisa bertahan,” kata Junaedi. (ted)

 

 



Apa Reaksi Anda?

Komentar