Ekbis

Laba Tetap Naik, WOM Finance Bantu APD Ke RS di Jatim

Surabaya (beritajatim.com) – PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) memberikan bantuan alat pelindung diri (“APD”) bagi tenaga medis di rumah sakit di Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Jombang dan Mojokerto. WOM Finance bekerjasama dengan Relawan Anak Bangsa (RAB) menyalurkan kepada 25  rumah sakit rujukan di wilayah Jawa Timur.
RAB merupakan gabungan dari berbagai perusahaan serta yayasan nasional yang di koordinir oleh Yayasan Wahana Artha dan Wahana Artha Group, aktif memberikan bantuan dalam menanggulangi Covid-19. Donasi APD tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Andriansyah, Business
Unit Head WOM Finance Regional Jawa Timur dan BNT yang diterima oleh masing-masing perwakilan dari Rumah Sakit.
Andriansyah mengatakan bahwa bantuan APD yang diberikan di masing-masing rumah sakit meliputi 5.000 baju hazmat, 25.000 masker disposable dan 200 masker N-95. Untuk wilayah Surabaya, WOM Finance memberikan bantuan di 8 Rumah Sakit rujukan, di Sidoarjo, Gresik dan Jombang masing-masing 5 Rumah Sakit Rujukan serta di Mojokerto ada 2 Rumah Sakit Rujukan.
“Pemberian bantuan APD tersebut diharapkan dapat membantu penanganan pasien
di rumah sakit secara optimal. Kelengkapan APD akan memberikan rasa aman bagi dokter maupun perawat sebagai garda terdepan dalam penanganan pasien,” sambung Andriansyah.
Senada dengan Andriansyah, Ketua RAB, Vica Vayerawita mendukung upaya
penyaluran bantuan alat kesehatan ini.
“RAB akan berikan dukungan kepada WOM Finance untuk ikut berikan bantuan yang sangat dibutuhkan petugas kesehatan yang berada di garis depan penanganan pandemi,” ujar Vica.
Zacharia Susantadiredja, Direktur WOM Finance menambahkan bahwa secara
mandiri, WOM Finance juga telah berperan aktif dalam melakukan pencegahan dan penanganan Covid-19 dengan memberlakukan kebijakan work from home (WFH), himbauan tidak mudik, disiplin atas penerapan protokol kesehatan.
WOM Finance ditengah pandemi masih mampu membukukan kinerja yang positif yakni dengan laba bersih sebesar Rp 44 miliar pada kuartal 1 tahun 2020 atau naik 2% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp 43 miliar. Perolehan laba bersih
tersebut didukung oleh peningkatan pembiayaan baru sebesar Rp 1,34 triliun atau tumbuh 3% dari Rp 1,30 triliun pada periode yang sama.
Laba sebelum pajak Perseroan naik 3% menjadi Rp 57,3 miliar meskipun terjadi
penurunan total pembiayaan konsumen sebesar 3% menjadi Rp 7,2 triliun pada
Maret 2020. [rea]

Apa Reaksi Anda?

Komentar