Iklan Banner Sukun
Ekbis

Kusnadi Dorong Petani Probolinggo Bertransformasi ke Enterpreneur

Kegiatan sosialisai petani enterpreneur

Probolinggo (beritajatim.com) – Mindset atau pola pikir keliru yang menganggap petani hanyalah seorang pekerja disebut menjadi salah satu alasan sedikitnya jumlah petani muda Indonesia, maka dari itu, Kusnadi anggota DRPD Provinsi Jawa Timur dari fraksi Demokrat mendorong para petani di Kecamatan Pakuniran Kabupaten Probolinggo bertransformasi ke petani enterpreneur, Minggu (30/1/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Kusnadi menyebut selama ini ada yang salah dalam pola pikir masyarakat Indonesia terhadap petani, Bahkan petani di Indonesia pun masih berpikir bahwa mereka itu hanyalah seorang pekerja.

“Peran petani sangatlah besar apalagi jika para petani Indonesia mau mentransformasikan dirinya menjadi petani entrepreneur yang memiliki daya saing yang kuat, menyediakan produk berkualitas sesuai dengan tuntutan konsumen dan pasar. Karena membangun jiwa entrepreneur bagi petani sangatlah penting untuk meningkatkan kesejahteraan para petani indonesia,” ucapnya.

Kusnadi menambahkan, selain itu hal ini juga menjadi salah satu upaya untuk menumbuhkan minat generasi muda di bidang pertanian, dengan penerapan teknologi di sektor pertanian. “Dengan kegiatan pelatihan ini diharapkan para peserta yang masih milenial dapat bersinergi melakukan resonansi menumbuhkan minat petani muda di Probolinggo, karena pertanian indonesia masih butuh pengembangan dan regenerasi anak muda yang kreatif di masa depan,” ujarnya. [tr/but]

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar