Ekbis

Korban Banjir Jombang Digelontor Ratusan Sembako dari PG

Ratusan sembako disalurkan ke korban banjir yang melanda di Kabupaten Jombang

Gresik (beritajatim.com) – Korban banjir di Kabupaten Jombang sedikit bernafas lega setelah mendapat bantuan ratusan sembako untuk meringankan penderitaan akibat dilanda banjir.

Bantuan sembako berupa beras 5 kilogram, minyak goreng 1 liter, gula 1 kilogram dan mie instan langsung diberikan ke warga yang terdampak banjir.

Sekretaris Perusahaan PT Petrokimia Gresik (PG) Yusuf Wibisono menuturkan, ada 1.000 paket sembako yang telah disalurkan ke korban banjir di Jombang dan Kabupaten Pati senilai Rp 100 juta.

“Bantuan ini kami bagi di dua daerah, masing-masing 500 paket untuk korban banjir di dua daerah tersebut,” tuturnya, Jumat (19/02/2021).

Bantuan sembako ini kata dia, diserahkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat untuk selanjutnya didistribusikan ke korban banjir di beberapa wilayah.

“Meski wilayah operasional perusahaan berada di Gresik. Namun, kami berempati dengan apa yang dialami korban bencana alam di berbagai daerah,” ujar Yusuf.

Sebelumnya, PG juga memberikan sejumlah bantuan kepada korban bencana alam di tanah air. Diantaranya, korban gempa di Mamuju (Sulawesi Barat). Korban banjir di 35 desa di Kabupaten Lamongan. Serta korban banjir dan longsor di Bogor.

Sementara itu, berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat. Banjir di Jombang terjadi sejak awal Februari 2021 akibat tanggul jebol di Sungai Konto yang hulunya dari Gunung Kelud. Terdapat kurang lebih 5.480 jiwa yang terdampak banjir dan sebagian mengungsi.

Sedangkan banjir di Kabupaten Pati akibat luapan Sungai Juwana. Adapun total rumah terdampak mencapai 3.938 rumah, sedangkan yang tergenang mencapai 2.931 rumah yang tersebar di enam kecamatan. [dny/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar