Ekbis

Kisah Sukses Nana Fitria Jalankan Agen46

Kediri (beritajatim.com) — Untuk meningkatkan Inklusi keuangan kepada masyarakat, PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk meluncurkan program atau produk berupa jaringan Agen 46. Program ini dinamakan OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dengan sebutan Laku Pandai (Layanan Keuangan tanpa kantor untuk keuangan inklusif).

Program Laku Pandai ini memberi manfaat yang sangat positif bagi para Agen46. Saat Ini Bank BNI KC Kediri memiliki 1700-an Agen46, dan Nana Fitria adalah salah satu di antaranya yang sukses menjalankan Agen46 tersebut.

Nana fitria merupakan warga Desa Tunglur, Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri, telah menjadi Agen46 sejak 2 tahun lalu, Sejak menjadi Agen46. Dia menekuni dan menjalankannya dengan mengedepankan kenyamanan nasabah dan pelayanan yang cepat hingga akhirnya menunjukkan performance yang cukup menggembirakan.

Bisa dibilang ia adalah Agen46 ter-sukses dan paling berprestasi di Kediri. Nana pun sering kali mendapat reward baik skala lokal maupun nasional. Nana fitria mampu menjadi juara di beberapa periode untuk program cash back reward dan racing sales productivity diantaranya di periode ?aret 2018 sebagai juara 1, Mei Agustus sebagai juara 2 dan masih banyak lagi.

Nana fitria, saat dikunjungi pada Rabu (25/9/2019) mengatakan, loket yang dikelolanya melayani pembukaan rekening Laku Pandai dan beragam jenis pembayaran. Baik itu pembayaran tagihan langganan listrik, air bersih, telepon, BPJS, TV channel, pulsa seluler dan berbagai jenis transaksi lain ujarnya.

Dengan ketekunan inilah sehingga ia bisa melakukan transaksi rata-rata sejumlah 1.000 lebih jumlah transaksi tiap bulannya. “Dengan jumlah transaksi yang begitu banyak tentu mendatangkan income yang lumayan pula, Agen46 memiliki potensi yang sangat baik karena memberikan pemasukan/pendapatan yang lumayan. Semakin banyak transaksi semakin banyak pendapatannya,” ujar Nana.

Hal ini merupakan kebanggaan tersendiri menjadi Agen46. Tak hanya bisa mendapatkan keuntungan finansial tapi lebih dari itu, bisa menghadirkan layanan keuangan kepada masyarakat sekitar. “Masyarakat tak perlu lagi jauh-jauh ke bank atau kantor lain untuk bertransaksi dan membayar tagihan,” katanya.

Sementara itu, Yari Yudho Purwanto Pemimpin BNI cabang Kediri mengatakan, kinerja Agen46 BNI KC Kediri menempati ranking yang membanggakan dengan skala Nasional. Pihaknya juga menyampaikan bahwa Agen46 di Kediri masih memiliki potensi yang dapat digali lagi dan akan terus membuka jaringan Agen46 ke seluruh kabupaten/kota di Kediri agar bisa memudahkan masyarakat yang selama sulit mengakses perbankan.

Pasal pada Agen46, semua jenis transaksi yang pada umumnya berada di Bank seperti Penarikan, setoran maupun pembayaran dapat dilakukan pada Agen46, termasuk pembukaan rekening. [nng/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar