Ekbis

KidZania Hadir Di Sungkono Lagoon Avenue Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Kabar gembira bagi anak-anak di Surabaya, sebab ajang belajar dan bermain KidZania Surabaya di Lokasi KidZania  Lagoon Avenue Mall Sungkono, sudah dibuka.

KidZania Surabaya ini berada di kawasan superblock Grand Sungkono Lagoon dengan  luasan areanya mencapai 4500 m2 untuk menciptakan replika sebuah kota dengan beragam fasilitas yang mendukung tiap-tiap profesi. Selain polisi, ada 108 profesi lainnya yang bisa dicoba di 45 wahana.

Namun karena pandemi jumlah pengunjung yang masuk dibatasi hanya 50 persen saja dari kapasitas yang semestinya. KidZania Surabaya yang dibuka langsung oleh Emil Elestianto Dardak, Wakil Gubenur Jatim ini dibuka dengan mengedepankan protokol kesehatan yang ketat.

“KidZania adalah angin segar dalam dunia anak-anak Indonesia, terutama Surabaya. Anak-anak tidak hanya diceritakan atau diberi tontonan, tapi benar-benar langsung diberi pengalaman dan perspektif dunia kerja orang dewasa. Edukatif, tapi juga entertaining dan menyenangkan,” jelas Tarno Darwan, City Mayor KidZania Surabaya.

Kegiatan belajar yang menyenangkan ini dirancang untuk rentang usia 4-16 tahun dan mempersiapkan anak ke era industry 4.0. Sehingga di masa yang akan datang anak-anak memiliki semangat juang yang kuat dan kompetitif.

Adapun wahana yang ditawarkan mulai dari kedatangan dari luar negeri, yang direplikasi melalui pojok imigrasi. Layanan dan fasilitas rumah sakit, yang mampu membuat anak-anak paham akan aktifitas seorang dokter hingga menjadi pemadam kebakaran serta profesi lainnya.

“Kami juga memiliki stand-stand frenchise dengan perusahaan-perusahaan besar seperti Aqua, Citicon, perbakan hingga berbagai produk makanan dan minuman. Tujuannya agar anak-anak bisa merasakan menjadi karyawan di perusahaan itu, sehingga memudahkan mereka menemukan cita-citanya,” ujar Tarno

Adapun harga tiket mulai dari 160 ribu hingga 200 ribuan di saat weekend.[rea]



Apa Reaksi Anda?

Komentar