Ekbis

Kerusuhan AS Berdampak Positif Terhadap Harga Emas, BPF Sarankan Investasi

Pimpinan Cabang BPF Malang Andri.

Malang(beritajatim.com) – Kerusuhan di Gedung Capitol Amerika Serikat pekan lalu berdampak positif pada harga emas dunia. Saat dolar Amerika Serikat melemah harga emas dunia cenderung menguat. Suasana di Amerika Serikat diprediksi masih panas jelang pelantikan presiden AS.

“Terkait insiden di Amerika demo itu untuk pengaruh ke emas itu justru dampaknya positif, karena harga dolar disana melemah, sementara itu harga emas cenderung bakal naik. Karena itu tadi kurs dolar Amerika itu memang ada pengaruh kuat terhadap harga emas,” kata Pimpinan Cabang BPF Malang Andri, Rabu, (20/1/2021).

Di AS, Presiden Donald Trump akan mengakhiri masa jabatannya pada 20 Januari 2021. Selanjutnya, Presiden terpilih Joe Biden akan dilantik pada 21 Januari besok. Otoritas setempat memprediksi akan ada unjuk rasa bersenjata yang direncanakan di Washington DC dan semua 50 ibu kota negara bagian AS menjelang pelantikan Biden pekan depan.

“Kalau kondisi Amerika secara fundamental masih belum bisa kondusif, itu mendukung harga emas ke angka tertingginya lagi. Namun dengan terpilihnya Joe Biden itu juga punya pengaruh positif terhadap harga emas, karena dia kan seorang demokrat, mendukung pergerakan harga emas. Jadi ada 2 faktor itu,” ujar Andri.

Andri mengatakan bagi masyarakat momen yang pas untuk berinvestasi adalah saat ini. Karena harga emas sedang rendah berada pada 1.837 hingga 1.845 per troy ons. Sebab, ada kemungkinan harga emas akan segera naik menyusul situasi di Amerika Serikat.

“Emas mulai naik, kalau mau investasi emas sekarang karena harga emas lagi rendah. Karena terjadi kecemasan pelantikan Presiden AS yang mencekam mendorong potensi harga emas naik dari harga saat ini,” tandas Andri. (luc/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar