Iklan Banner Sukun
Ekbis

Kemenkop UMKM Bersama Surge Hidupkan Kembali KUD Lewat Gudang Digital

Surabaya (beritajatim.com) – PT Solusi Sinergi Digital Tbk (IDX: WIFI) atau Surge, bersama-sama dengan Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) Republik Indonesia dan Induk Koperasi Unit Desa (INKUD), menyulap gudang-gudang KUD yang tersebar di seluruh Jawa menjadi gudang digital.

Gudang digital ini akan digunakan untuk memenuhi pesanan 22 ribu mitra warung Surge yang sudah tersebar di Jateng, Jabar dan Jatim.
Lauchingnya ditandai dengan festival Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan Warung bertajuk Gudang
Festival.
Festival dua hari penuh ini menjadi ajang untuk memperkenalkan program Go-Digital berbasis gudang Koperasi Unit Desa (KUD) dari Surge bagi masyarakat lokal.
CEO Surge Hermansjah Haryono berharap peluncuran pertama di Nganjuk Provinsi Jawa Timur ini diharapkan dapat menjaring lebih banyak lagi mitra UMKM dan warung yang dapat masuk dalam ekosistem digital Surge, membuka akses pasar yang lebih luas bagi potensi bisnis lokal, serta memberikan nilai tambah
yang nyata bagi perekonomian daerah.
“Kami berharap bisa mengaktifkan kembali ratusan gudang KUD yanga da di Jawa dan menjadi pasokan barang warung mitra kami. Mereka bisa berbelanja secara online barang akan kami kirim,” beber Direktur Pengembangan Bisnis Surge Martha Rebecca.
Dikatakan, potensi nilai transaksi dari
aktivasi gudang-gudang ini mencapai Rp 500 Miliar per bulan. Berawal di Piyungan, Kabupaten Bantul, program
ini berlanjut ke puluhan kabupaten lainnya di Jawa Tengah dan kini di Jawa Timur seiring perkembangan
teknologi yang semakin meningkat di daerah Tier-2 dan Tier-3.
Plt. Bupati Nganjuk
Dr. Drs. H. Marhaen Djumadi, SE, SH MM, MBA menyambut baik pembukaan gudang digital dan berharap gudang KUD yang dijadikan gudang digital tak hanya memasok barang-barang dari pabrik besar tetapi juga produk UMKM Nganjuk yang juga sangat banyak variannya.
“Dan ini sangat strategis karena saat ini teknologi sudah mampu membantu pemasaran UMKM. Saya berharap kehadiran Gudang Digital ini juga mampu membuat pelaku UMKM Nganjuk semakin berkembang pesat usahanya,” tandasnya. [rea]

Apa Reaksi Anda?

Komentar