Ekbis

Kelistrikan di Era Industri 4.0 Saatnya Kaum Milenial Memimpin

Surabaya (beritajatim.com) – 70 Persen karyawan yang bekerja di PLN saat ini, adalah kaum milenial. Dan di tangan milenial listrik menjadi faktor pendorong bertumbuh (bergulirnya) roda perekonomian nantinya.

Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Alumni UGM, Dr Paripurna, mengatakan, melihat kondisi yang terjadi saat ini, banyak pekerjaan besar yang harus diselesaikan oleh bangsa ini, di mana salah satunya adalah perlunya meningkatkan kualitas SDM yang harus terus dipacu, pengembangan di bidang industrialisasi, termasuk berbagai kemajuan teknologi dan inovasi yang perlu terus didorong.

Ia mengemukakan hal tersebut saat menjadi tuan rumah pada kesempatan diadakannya seminar dan employer branding di Grha Sabha Pramana-UGM, Yogyakarta, Kamis (25/4/2019).

Bob Saril, General Manager (GM) PLN Disjatim menggambarkan kondisi aktual saat ini yang memperlihatkan kontribusi PLN untuk negeri.

“Salah satunya adalah melalui penetapan tarif listrik yang kompetitif, ternyata menjadi sweetener bagi menggeiatnya sektor industri. PLN juga senantiasa berupaya meningkatkan pelayanan kepada para pelanggan, ditambah dengan dukungan di bidang infrastruktur kelistrikan.
Hal tersebut akan mendorong masuknya investasi, sehingga pada akhirnya sektor industri mampu bertumbuh, maka baik secara langsung maupun tidak langsung lapangan pekerjaan akan tersedia, sehingga pada akhirnya kesejahteraan masyarakat pada umumnya akan meningkat. Itu sebabnya mengapa listrik menjadi faktor pendorong bertumbuh (bergulirnya) roda perekonomian,” ujar Bob.

Dikatakan, Keberadaan mereka tidak tampak, namun manfaat yang diberikan sangat dirasakan oleh banyak orang.
Selain itu PLN juga mengajak masyarakat khususnya kaum milenial dan dan mereka yang berjiwa muda, untuk meng-install PLN Mobile, guna mendapatkan sejumlah doorprize menarik. Bagi para penggemar foto selfie, nantinya juga akan diumumkan, siapa saja pemenang lomba foto selfie berhadiah 3 unit Oppo F9. [rea]

Apa Reaksi Anda?

Komentar