Ekbis

KC BRI Mojokerto Salurkan Satu Unit Mobil Ambulance ke RS Bhayangkara Pusdik Brimob

Pimpinan Wilayah BRI Surabaya, Triswahju Herlina saat menyerahkan bantuan berupa satu unit mobil ambulance di RS Bhayangkara Pusdik Brimob Watukosek. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Kantor Cabang (KC) Bank Rakyat Indonesia (BRI) Mojokerto turut mengambil bagian di tengah merebahnya wabah Covid-19. Bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut menyerahkan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa satu unit mobil ambulance Suzuki APV Arena.

Bantuan CSR tersebut diserahkan kepada Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Pusat Pendidikan Brigade Mobil (Pusdik Brimob) Polri Watukosek, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Rabu (20/5/2020). Bantuan diserahkan langsung oleh Pimpinan Wilayah BRI Surabaya, Triswahju Herlina.

Bantuan CSR tersebut diterima langsung Kepala RS Bhayangkara Pusdik Brimob Watukosek, Kompol dr Tasrif. “RS Bhayangkara memberikan apresiasi atas hibah mobil ambulance dari BRI. RS Bhayangkara akan mempergunakan ambulance tersebut untuk keperluan Pusdik Brimob dan masyarakat umum,” ungkapnya.

Ke depan, masih kata Karumkit, RS Bhayangkara Pusdik Brimob Watukosek akan meningkatkan layanan perbankan dengan BRI. Sementara itu Pimpinan Wilayah BRI Surabaya, Triswahju Herlina didampingi Kepala Cabang (KC) BRI Mojokerto, Triwidi Atmoko memberikan sambutannya.

“BRI dengan pihak kepolisian RI sudah sejak lama menjalin hubungan kerjasama. BRI dalam menghadapi Covid-19 melalui program Briliant Fight Covid-19 telah mengumpulkan donasi kurang lebih sebesar Rp29 milyar yang disalurkan kepada berbagai pihak dalam bentuk bantuan sembako, APD dan lainnya,” katanya.

Dengan hibah ambulance dari BRI tersebut diharapkan dapat meningkatkan pelayanan RS Bhayangkara Pusdik Brimob Watukosek untuk keperluan RS dan masyarakat umum. Sebelumnya, Villa Durian Doa Yatim Sejahtera di Desa Kembang Belor, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto menjadi satu dari 14 panti asuhan di Jawa Timur yang menjadi sasaran BRILiaN Fight Covid-19.

Total bantuan berupa paket sembilan bahan pokok (sembako) tersebut senilai lebih dari Rp20 juta. Ada 250 panti asuhan se-Indonesia yang menjadi tujuan dari penyerahan bantuan ini. Untuk wilayah Surabaya sendiri ada 14 panti asuhan dan salah satunya di Mojokerto. [tin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar