Ekbis

Progam Bina Lingkungan

KC BRI Mojokerto Salurkan Paket Sembako ke Panti Werdha Majapahit

Kepala KC BRI Mojokerto, Dian Kusuma Wardhana saat menyalurkan paket sembako untuk UPTD Pesanggrahan PMKS Majapahit.

Mojokerto (beritajatim.com) – PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk, Kantor Cabang (KC) Mojokerto menyalurkan paket sembako untuk UPTD Pesanggrahan PMKS Majapahit. Bantuan senilai Rp20 juta tersebut disalurkan ke Panti Werdha Majapahit milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur di Jalan Raya Brangkal, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto.

Kepala KC BRI Mojokerto, Dian Kusuma Wardhana mengatakan, KC BRI Mojokerto berbagi bahagia di bulan Ramadan, yakni dengan menyalurkan bantuan ke Panti Werdha Majapahit senilai Rp20 juta yang dikemas dalam bentuk paket sembako. Ratusan paket sembako yang disalurkan berupa, beras, gula, minyak goreng, mie instan, kecap, susu dan kebutuhan pokok lainnya.

“Kegiatan Berbagi Bahagia bersama BRI adalah salah satu program CSR Bina Lingkungan yang dilaksanakan di 18 kantor wilayah dengan total penyaluran bantuan sembako senilai Rp250 juta. Bantuan ini disalurkan untuk panti asuhan dan Panti Werdha. Bantuan dalam bentuk paket sembako, saat ini sangat berarti bagi masyarakat,” ungkapnya, Selasa (11/5/2021).

Yakni dalam momentum bulan suci Ramadan menjelang Lebaran di tengah pandemi Covid-19. Ia berharap, program ‘Berbagi Bahagia Bersama BRI’ tersebut dapat menyentuh anak anak yatim piatu yang tinggal di panti asuhan dan orang orang tua yang tinggal di Panti Werdha. Dalam penyaluran, KC BRI Mojokerto menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Untuk penyaluran bantuan paket sembako di Panti Werdha Majapahit, kami tetap menerapkan protokol kesehatan karena situasi saat ini masih pandemi Covid-19. Selain bisa berbagi kebahagian di bulan Ramadan, kami berharap penyebaran Covid-19 segera berakhir sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas dengan normal lagi,” tegasnya.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau Bank BRI merupakan bank milik pemerintah yang terbesar dan tersebar di Indonesia. Berdiri sejak tahun 1895 hingga saat ini Bank BRI memiliki peran penting dalam menggerakkan roda perekonomian nasional.

Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), BRI turut melaksanakan Program Tanggung Jawab Sosial atau Corparate Sosial Responsibility (CSR) terutama melalui pelaksanaan Program Bina Lingkungan yang dikenal dengan nama BRI Peduli. Yakni berupa bantuan pendidikan, sarana umum dan ibadah, bencana alam dan lain lain. [tin/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar