Ekbis

Kapal Cepat ke Pulau Bawean 15 Juni akan Berlayar Lagi

Gresik (beritajatim.com) – Masa transisi menuju new normal membuat sejumlah sektor mulai bergeliat lagi. Kendati beraktivitas kembali, namun protokol penegakan kesehatan (PPK) tetap dipriotitaskan. Misalnya, transportasi kapal cepat Gresik-Bawean yang rencananya akan beroperasi lagi pada 15 Juni 2020.

Sebelumnya, selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB) jilid III. Transportasi laut ke Bawean hanya menggunakan kapal barang. Namun mulai 15 Juni nanti, kapal cepat Natuna Ekpress dan Ekpress Bahari kembali beroprasi dengan jadwal terbatas.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Gresik Nanang Setiawan mengatakan, pihaknya saat ini masih mengkomunikasikan dengan operator kapal soal penentuan jadwal keberangkatannya. Sebab, Gugus Tugas membatasi perjalanan itu. “Seminggu sekali satu operator hanya sekali dari Gresik sekali dari Bawean. Untuk jadwalnya hari apa belum ditentukan,” katanya, Kamis (11/06/2020).

Nanang menambahkan, sebetulnya pembukaan transportasi ke Bawean itu tidak kembali normal. Sebab, para calon penumpang tetap diwajibkan mengantongi surat sehat dari Puskesmas. “Pertimbangan dibatasi jadwalnya itu karena memang rapid tes yang dimiliki gugus tugas juga terbatas karena itu hanya sekali perjalanan saja. Selain itu, kapasitas penumpang hanya 50 persen saja,” imbuhnya. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar