Iklan Banner Sukun
Ekbis

Kampung Bandeng Jadi Upaya Membangkitkan Ekonomi di Kota Pasuruan

Pasuruan (beritajatim.com) – Guna meningkatkan ekonomi masyarakatbdi Kota Pasuruan, pemkot akan membangun kampung Bandeng. Kampung ini nantinya akan terletak di lingkungan Jelakrejo, Kelurahan Blandongan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan.

Menurut Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kota Pasuruan, Dyah Ermitasari proyek ini akan direalisasikan pada tahun ini. Proyek ini akan dianggarkan oleh Pemkot dengan nilai sebesar Rp 750 juta. “Wilayah ini dipilih karena penghasil komoditas perikanan budidaya unggulan, bandeng jelak. Tahun ini akan segera terealisasikan,” jelas Mita.

Mita juga menjelaskan bahwa pembangunan kampung bandeng itu akan difokuskan dalam infrasturktur. Diantaranya yakni gapura, paving, dan drainase.


Mita menyebut, pembangunan kampung bandeng ini bertujuan agar bandeng jelak dikenal lebih luas. Tak hanya itu diharapkan mampu mengembangkan potensi pariwisata Kota Pasuruan, khususnya di sektor wisata kuliner.

Pemkot berharap, warga setempat, khususnya petambak bandeng, nantinya bisa mendapatkan efek positif dengan dibangunnya kampung bandeng ini. “Estimasi waktu yang dibutuhkan untuk membangun kampung bandeng ini sekitar 150 hari,” imbuh Mita. (ada/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar