Ekbis

Kampanye Sampah Putung Rokok, Ratusan Karyawan Sampoerna Punguti Sampah Putung Rokok dan Botol Kemasan Plastik

Surabaya (beritajatim.com) – Untuk meningkatkan masyarakat supaya sadar akan sampah putung rokok tak lagi di buang sembarangan, Karyawan PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) memungut puntung rokok dan sampah plastik dalam kegiatan “World Clean Up Day 2019” di pesisir pantai Surabaya, Sabtu (21/09/2019).

Kegiatan yang dilakukan serempak oleh seluruh ratusan karyawan Sampoerna di Jakarta dan Surabaya ini bertujuan untun . untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya, khususnya puntung rokok. Ratusan karyawan tersebut berhasil mengumpulkan sekitar 23.000 sampah puntung rokok.

Untuk menanggulangi masalah tersebut, gerakan “World Clean Up Day” ini merupakan aksi global yang sudah dimulai sejak tahun 2008 sebagai bentuk kepedulian masyarakat dunia terhadap permasalah sampah yang disebabkan oleh manusia.

“Permasalahan sampah adalah tanggung jawab setiap orang. Untuk itu kita semua harus bersama-sama untuk mengatasinya” ujar Kepala Hubungan Daerah dan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Sampoerna Ervin Laurence Pakpahan.

Kegiaran ini ditanamkan kepada seluruh elemen perusahaan bahwa tanggung jawab menjaga lingkungan dari sampah dapat dimulai dari diri sendiri dan lingkungan terdekat. Selain botol dan kemasan plastik, sekitar 25.000 sampah puntung rokok berhasil dikumpulkan di kegiatan Jakarta dan Surabaya.

“Upaya kami dalam penanganan perubahan iklim melalui meningkatkan kesadaran untuk bertanggung jawab atas sampah merupakan bentuk nyata menjalankan amanat pemerintah terhadap seluruh masyarakat Indonesia untuk melakukan mitigasi perubahan iklim dengan harapan lingkungan hidup berkelanjutan dapat membawa dampak positif terhadap masyarakat,” tutup Ervin.[way/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar