Ekbis

KAI Daop 7 Lakukan Perawatan Jalur di Perlintasan Sebidang di Bagor

Nganjuk (beritajatim.com) – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 7 Madiun terus berbenah menjelang libur masa angkutan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Salah satu yang menjadi perhatian adalah dengan meningkatkan keandalan jalur, terlebih dalam beberapa minggu terakhir curah hujan cukup tinggi. Selain untuk memberikan rasa nyaman kepada para pelanggan, peningkatan keandalan jalur ini juga untuk menjaga keamanan perjalanan KA.

Manager Humas KAI Daop 7 Madiun, Ixfan Hendrintoko mengatakan, sesuai dengan program kerja yang telah disusun, Daop 7 Madiun berencana akan melakukan perawatan jalur yang berada di Kilometer 126+4/5 lintas Surabaya – Solo.

“Selasa (8/12/2020) kita akan lakukan proses peningkatan keandalan jalur yang berada JPL 103 yang melewati Jl. Raya Wilangan No. 103, Desa Bagor Kulon, Kecamatan Bagor, Kabupaten Nganjuk,” kata Ixfan, Senin (7/12/2020).

ia menambahkan, proses peningkatan jalur tersebut dengan melakukan pembongkaran aspal sepanjang 12 meter dengan lebar 4 meter yang berada di sekitar rel dari keseluruhan panjang aspal 32 meter. Setelah aspal di bongkar, akan dilakukan perbaikan gemoteri jalur, dalam kegiatan yang rencananya akan dilakukan mulai pukul 06.00 – 12.00 tersebut, akan dilakukan penutupan separuh dari badan jalan.

Usai perbaikan geometri dan penguatan jalur, sementara jalan dalam kondisi belum teraspal selama 1×24 jam atau hingga kondisi jalur KA menjadi stabil, selanjutnya pada Rabu (9/12/2020) akan dilakukan pengaspalan kembali.

“Selama proses tersebut, kami mengimbau para pengguna jalan yang melalui lokasi tersebut untuk lebih berhati-hati, karena mungkin ada tumpukan material di sekitar lokasi atau kondisi jalan yang masih belum beraspal. PT KAI (Persero) Daop 7 Madiun meminta maaf atas ketidaknyamanan dan terganggunya perjalanan,” tutup Ixfan. [eko/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar