Iklan Banner Sukun
Ekbis

Kadin Surabaya dan PT ITS Tekno Sains Siap Jajaki Kerjasama di Bidang Pemberdayaan SDM

Surabaya (beritajatim.com) – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Surabaya siap menggandeng PT ITS Tekno Sains dalam bidang pemberdayaan SDM (Sumber Daya Manusia) yang berbasis teknologi. Hal ini ditunjukkan melalui kunjungan Kadin Surabaya ke Gedung Research Center, Institut Teknologi Surabaya pada Senin (31/1/2022).

Dalam kunjungannya, Ketua Kadin Surabaya, M. Ali Affandi disambut langsung oleh Direktur PT ITS Tekno Sains, I Ketut Gunarta, Direktur Tekno Sains Medika, Nike Besta Sari, Manager Tekno Sains Academy, Setiyo Agustiono dan Direktur PT Utama, Felix Andrian.
Andi, sapaan akrab M. Ali Affandi menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Kadin Surabaya terhadap para anggota yang ada di bawahnya sekaligus menyamakan persepsi dan mengetahui berbagai permasalahan yang terjadi sehingga dapat mencari solusi yang tepat untuk menyelesaikan kendala tersebut.

“Seperti diketahui Kadin Surabaya merupakan kepanjangan tangan dari para industri di Surabaya. Dari kunjungan ini kami berharap dapat menyamakan persepsi sehingga tercipta kerjasama antara Kadin Surabaya dan PT ITS Tekno Sains yang bisa direalisasikan bersama,” ungkapnya.

Untuk itu, lanjut Andi pihaknya berharap dengan kerjasama yang terjalin dapat memberikan manfaat untuk kedua belah pihak. Sehingga sinergitas yang tercipta dapat terjalin dengan baik kedepannya.

Sementara itu, Direktur PT ITS Tekno Sains, I Ketut Gunarta mengutarakan bahwa pihaknya sedang keterbatasan untuk SDM ( Sumber Daya Manusia ) di bidang programmer. Pasalnya, banyak lulusan terbaik dari ITS di bidang tersebut lebih memilih bekerja di ibukota dari pada di Surabaya.

“Inilah yang menjadi kendala kami beberapa waktu terakhir, banyak dari para programmer lulusan ITS yang hijrah ke kota lain. Sehingga kami berharap kedepan iklim industri di Surabaya dapat di lirik oleh para programmer sehingga mereka mau berkarir di Surabaya karena dengan berkembangnya sistem industri berbasis teknologi kebutuhan akan jasa programmer sangat dibutuhkan,” pungkasnya.[rea]


Apa Reaksi Anda?

Komentar