Ekbis

Juni, PTPN XI Giling Tebu Perdana

Surabaya (beritajatim.com) – Di tengah pandemi Covid-19, PTPN XI agroindustri gula memastikan siap melaksanakan giling 2020 yang direncanakan bulan Juni. Hal ini dilakukan sebagai upaya memenuhi ketahanan pangan khususnya komoditas gula.

Terlebih awal tahun ini harga gula naik diatas HET dikarenakan stok gula menipis. Giling ditentukan oleh beberapa hal diantaranya kesiapan pabrik dan kesiapan bahan baku tebu baik kualitas yakni masak dan kuantitas dari sisi jumlah.

“Untuk itu sudah diambil strategi agar tebu petani dapat terlayani tergiling. Masing-masing pabrik gula saling support di kewilayahannya,” ungkap Brilliant Johan Anugerah, Humas PTPN XI di Surabaya, Rabu (29/4/2020).

Mulai giling perdana tahun ini memang akan terasa berbeda dari sebelumnya sebab diberlakukan protokol keamanan yaitu tetap menjaga jarak (physical distancing), cek suhu tubuh, sering mencuci tangan dengan sabun hingga menggunakan masker.

“Giling tahun 2020 ini PTPN XI menargetkan produksi gula GKP kisaran 300 ribu ton dengan rendemen 7%,” tandasnya. [rea/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar