Ekbis

Jokowi Tinjau Fasilitas Pengolahan Beras Rice to Rice (RTR) Bulog Buatan PT BBI

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Bulog Gudang 60 Kelapa Gading Jakarta dalam rangka meninjau kesiapan Bulog sebagai pelaksana Program bantuan sembako untuk Masyarakat Indonesia selama PPKM.

Jakarta (beritajatim.com) – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Bulog Gudang 60 Kelapa Gading Jakarta dalam rangka meninjau kesiapan Bulog sebagai pelaksana Program bantuan sembako untuk Masyarakat Indonesia selama PPKM.

Dalam kunjungan tersebut Jokowi juga melihat fasilitas pengolahan beras Rice To Rice (RTR) milik Bulog hasil karya PT Boma Bisma Indra (BBI) dimana Jokowi melihat langsung alur proses produksi beras premium menggunakan fasilitas pengolahan beras terbaru milik Bulog yaitu Rice to Rice (RTR) yang sudah terkoneksi dengan teknologi canggih dan didukung automatisasi sehingga menjadikan proses produksi lebih efektif dan efisien.

“Saya ingin memastikan bahwa stok nasional untuk beras itu cukup”,kata Jokowi dalam sebuah video yang diunggah Youtube Sekretariat Presiden.

Arie Safitri, selaku Sekretaris Perusahaan PT BBI menyambut positif kedatangan Jokowi dan menjelaskan ke media bahwa PT Boma Bisma Indra (Persero) dipercaya BULOG sebagai pelaksana pekerjaan Proyek Engineering, Procurement and Construction (EPC) Pembangunan Infrastuktur Pasca Panen Rice To Rice (RTR) dengan kapasitas total 6 ton per jam.

“Rice to Rice ini mengolah beras pecah kulit dan atau beras asalan menjadi beras dengan kualitas medium serta premium,” kata Arie dalam keterangan tertulis kepada beritajatim.com, Kamis (22/7/2021).

Selain fasilitas pabrik pemroses tersebut, fasilitas lain sebagai sarana penunjang kelancaran proses produksi juga harus dibangun dan terintegrasi bersama dengan pabrik utama.

Ada 7 (tujuh) lokasi tempat pembangunan Infrastruktur RTR ini yaitu Jakarta, Indramayu, Sidrap, Sukoharjo, Sidoarjo , Lombok Timur dan Makasar.

“Keberhasilan Penyelesaian pembangunan Infrastrukur Paska Panen Rice to Rice merupakan wujud sinergi BUMN sekaligus komitmen BBI dalam mendukung swasembada pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah” pungkas Arie. (ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar