Ekbis

JGU Group All Out Perangi Covid-19

Surabaya (beritajatim.com) – Manajeman PT Jatim Grha Utama (JGU) all out dalam mendukung pemerintah untuk mencegah penularan dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19). Hal itu dibuktikan dengan mengerahkan seluruh sumber daya manusia (SDM) untuk terlibat dalam program kemanusiaan ini.

Upaya mencegah penularan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 itu dilakukan di lingkungan kantor pusat, unit-unit usaha, dan anak perusahaan yang tersebar di sejumlah lokasi di Surabaya dan Sidoarjo. Selain di kantor pusat di Jl. Musi, Surabaya, aksi nyata ini secara serentak dilakukan di unit usaha Aparna Graha Utama di Siwalan Kerto dan Aparna Puspa di area Puspa Agro. Hal yang sama juga dilakukan di anak perusahaan JGU: Puspa Agro, Jatim Prasarana Utama (JPU), Pusat Pengelolaan Sampah dan Limbah Industri Terpadu (PPSLI), juga Jatim Hub (Pusat Logistik Berikat).

Adapun sejumlah aksi nyata yang telah dan terus dilakukan JGU Group di antaranya menyiapkan hand sanitizer di setiap pintu masuk kantor pusat, unit-unit usaha, dan anak perusahaan.

Penyemprotan disinfektan di area perkantoran dan kawasan terbuka, serta di kawasan hunian (aparna) dan masjid. Selain itu, juga menyiagakan disinfectan chamber di beberapa tempat sebagai upaya pencegahan. Selain itu, juga disiapkan sarana publikasi untuk memberikan informasi dan edukasi tentang pentingnya pola hidup bersih dan sehat, khususnya dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Sarana komunikasi ini dilakukan melalui penyebaran informasi yang mengedukasi masyarakat melalui beberapa akun media sosial dan web site yang dikelola JGU Group. Penyebaran informasi seputar Covid-19 juga dilakukan melalui pembuatan baliho, spanduk, dan x-banner di sejumlah tempat strategis.

Sebagai upaya pencegahan maksimal, hal lain yang juga dilakukan adalah membatasi interaksi langsung (secara fisik), baik yang biasa dilakukan dalam rapat atau pertemuan-pertemuan lainnya. Caranya, di antaranya mengefektifkan komunikasi virtual,misalnya melalui grup WA. Keputusan-keputusan yang bisa dilakukan lewat grup WA, sementara tidak perlu ditempuh lewat rapat-rapat konvensional yang harus mempertemukan langsung peserta rapat.

“Ini upaya maksimal yang kami lakukan untuk men-supportpemerintah, khususnya Gubernur Jatim, Ibu Khofifah Indar Parawansa, dalam mencegah penularan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19”, ujar Direktur Utama JGU, Mirza Muttaqien, di kantornya, Jumat (17/4/2020).

Ditegaskan, seluruh eleman SDM JGU Group siap mendukung pemerintah dalam aksi kemanusiaan ini terkait antisipasi penyebaran Covid-19. Karena itu, manajemen JGU memajibkan seluruh pegawai dan manajer, serta jajaran direksi untuk menginguti protokol dari pemerintah yang berisi panduan dalam menghadapi ganasnya virus Corona ini.

“Protokol yang sudah digariskan pemerintah tidak bisa ditawar dan harus kita lakukan. Ini demi keselamatan, tidak hanya untuk diri kita sendiri, tetapi juga untuk masyarakat luas. Sebab, masing-masing di antara kita juga berinteraksi dengan keluarga dan masyarakat,” tandasnya. [rea/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar