Ekbis

Jemput Bola, Kantor Pos Surabaya Bagikan BST Secara Door To Door

Surabaya (beritajatim.com) – Penyaluran Bantuan Sosial Tunai atau BLT secara langsung kembali diberikan melalui Kantor Pos Surabaya dengan mendatangi rumah warga penerima masing-masing. Cara door to door ini terpaksa dilakukan karena faktor usia dan kondisi dari penerima bantuan.

Berbekal data dari Kemensos, dua orang petugas Kantor Pos Surabaya mendatangani satu persatu keluarga penerima manfaat atau KPM di kawasan Jalan Kedung Sroko, Pacar Kembang dan Kalikepiting, Tambaksari Surabaya untuk membagikan atau menyalurkan bantuan sosial tunai atau BST.

Petugas mendatangi langsung rumah-rumah KPM, karena masing-masing penerima ini tidak dapat hadir saat penyaluran BST di Kantor Pos. Setelah dinyatakan valid dan sesuai dengan data di Kemensos, KTP dan Kartu Keluarga masing-masing KPM Menerima uang tunai sebesar 600 ribu rupiah.

“Cara door to door atau jemput bola ini terpaksa dilakukan Kantor Pos Surabaya karena faktor usia dan kondisi dari penerima bantuan. Dan saat ini kita turun ke rumah dan menghindari kerumunan,” ungkap Hartono, Petugas BST Kantor Pos Surabaya, Selasa (3/8/2021).

Sementara itu, Khusnul, salah satu warga mengatakan sangat berterima kasih karena penerimaan BLT dipermudah. Sedangkan Kantor Pos Surabaya sendiri total menyalurkan BST untuk bulan Mei dan Juni bagi warga Surabaya sebanyak 172.870 orang dengan total nominal 103 miliar rupiah. [way/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar