Iklan Banner Sukun
Ekbis

Pemkab Tak Berkutik

Jelang Ramadan, Minyak Goreng di Sampang Masih Langka

Penjual minyak goreng di Sampang

Sampang (beritajatim.com) – Menjelang datangnya bulan suci Ramadan 1443 H, minyak goreng masih menjadi barang langka dan mahal di Kabupaten Sampang, Madura. Pasalnya, stok yang ada di pasaran tidak mencukupi kebutuhan warga. Kalau pun ada, harganya selangit.

Kasi Informasi Perdagangan, Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Sampang, Sukur mengatakan, kelangkaan minyak goreng akibat stok minim dan pembatasan penjualan di toko modern. “Stok minyak goreng sering habis karena pengiriman barang terbatas,” terangnya, Selasa (29/3/2022).

Pihaknya mengaku kesulitan melakukan pengawasan karena terkendala dengan keterbatasan kewenangan. Menurut Sukur, kewenangan pengawasan terhadap barang beredar seperti minyak goreng hak penuh dari pemerintah pusat melalui Kementerian dan Pemerintah Provinsi. “Pemerintah Kabupaten hanya mendapatkan tugas sebatas melakukan monitoring saja,” tegasnya.

Terpisah, Rusdi penjual gorengan di area Sampang mengaku heran dengan kondisi kelangkaan minyak goreng saat ini. Padahal, pemerintah pusat telah menjamin ketersediaan dan harga minyak goreng normal. “Kami baca di berita bahwa pemerintah sudah menjamin ketersediaan minyak goreng, tetapi fakta di lapangan masih langka dan mahal,” tegasnya. [sar/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar