Ekbis

Jelang Lebaran Toyota Pacu Penjualan Mobil

Toyota Pacu penjualan jelang lebaran dengan Funfest 2020.

Malang (beritajatim.com) – Auto2000 Malang menggelar FunFest 2020 untuk memanasi mesin penjualan jelang Lebaran. Sebab, satu bulan jelang Lebaran menjadi momentum meningkatkan penjualan unit mobil. FunFest 2020 sendiri digelar sejak 10 hingga 15 Maret 2020 di Mall Matos.

Area Coordinator East Java Toyota Astra Motor, Adrian Permana mengatakan, target perbulan dari Toyota penjualan berkisar 2.900 unit. Namun, saat mendekati lebaran, target penjualan meningkat menjadi 3.200 unit per bulan. Jenis-jenis mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) masih diburu oleh pembeli.

“Pada bulan biasa target 2.900 unit, untuk jelang Lebaran penjualan 3.200 unit di Jatim. Yang Valuemaker tetap, Avanza, Calya, Agya. Fokus utama di Avanza, tapi saat ini penjualan untuk Innova dan Avanza berimbang,” Adrian, Selasa, (10/3/2020).

FunFest 2020 di Jatim, dilakukan di Kota Malang dan Surabaya. FunFest 2020 juga untuk merangsang daya beli konsumen di tengah isu wabah virus corona Covid-19. Toyota yakin, wabah virus corona tidak mempengaruhi minat customer membeli mobil baru.

“Ini bagian dari untuk mendekatkan diri kita dengan customer. Isu corona bisa jadi berdampak, salah satunya customer enggan untuk keluar rumah. Makanya kita bikin even sehngga menarik customer agar melakukan pembelian lagi. Juga kita siapkan cashback jutaan rupiah, dan undian berhadiah motor maupun mobil untuk tingkat nasional,” papar Adrian.

Kepala Cabang Auto2000 Malang Sukun Luqman Hakim mengungkapkan, dari even FunFest pihaknya menargetkan penjualan mobil sebanyak 260 unit. Pada tahun lalu dengan kegiatan sama, pihaknya mampu menjual 251 unit mobil. Dia memastikan semua produk toyota yang dijual di FunFest 2020 tersedia sehingga customer tak perlu inden atau memesan terlebih dahulu.

“Semua yang ada di FunFest ready tinggal kirim tidak ada yang inden. Penjualan mobil di Malang, pada Januari 2020 sebanyak 250 unit, sedangkan pada Februari mencapai 325 unit,” tandasnya. (luc/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar