Iklan Banner Sukun
Ekbis

Jelang Idul Fitri 2022, Harga Cabai di Sampang Turun

Pedagang cabai rawit di pasar Sampang

Sampang (beritajatim.com) – Harga komoditas cabai di Kabupaten Sampang mengalami penurunan jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M. Padahal, beberapa waktu lalu sempat melambung tinggi.

Kasi Informasi Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sampang, Sukur, mengungkapkan penurunan harga disebabkan pasokan cabai berlimbah. Ini lantaran sejumlah daerah lumbung cabai seperti Probolinggo dan Pasuruan sedang panen raya.

“Banyaknya panen cabai di daerah penghasil cabai terbesar membuat stok melimpah di pasaran termasuk di Sampang,” terangnya, Kamis (21/4/2022).


Di awal Ramadan, harga cabai sempat tembus Rp80 ribu per kilogram. Sementara harga saat ini mencapai Rp28 ribu hingga Rp30 ribu per kilogram.

Sukur juga menjelaskan, harga komoditi lain memasuki pertengahan Ramadan cukup stabil. Seperti bawang merah dan putih cukup stabil berada di harga Rp26 ribu hingga Rp28 ribu per kilogramnya.

“Harga komoditi lainnya masih cukup stabil. Beda dengan harga minyak goreng curah yang sampai saat ini masih tinggi,” tandasnya. [sar/beq]


Apa Reaksi Anda?

Komentar