Ekbis

Jaring Enterprenuer Muda, Wagub Jatim Beri Tips Berbisnis di Era Digital

Surabaya (beritajatim.com) – Menjadi enterpreuner adalah pilihan generasi milenial untuk mengembangkan bakatnya di dunia bisnis. Salah satunya adalah lewat ajang Perwira (Proses Seleksi Pemuda Wirausaha). Mereka dapat mengembangkan usaha bukan hanya dari segi materi namun juga bekal.

Lewat ajang ini terpilihlah 20 entrepreneur asal 8 kabupaten/kota di Jawa Timur. Semua peserta juga mendapatkan kesempatan mempresentasikan produk bisnisnya di hadapan para advisor. Sebanyak 20 entrpreneur proses Mencari Perwira dan Akselerasi Perwira. Kini, mereka menjalani tahapan Perwira Juara dan Perwira Take Off.

Wakil Gubenur Jawa Timur (Wagub Jatim) Emil Elestianto Dardak yang juga advisor dalam ajang Periwira ini mengatakan, seluruh peserta yang masuk 20 besar mempunyai konsep dan ide yang beragam. Kata Emil, tak hanya membutuhkan sokongan modal untuk menjalankan roda bisnisnya, namun juga journey atau perjalanan membangun bisnis mereka masing-masing.

“Perwira ini menawarkan journey tersebut, mereka akan dibimbing sesuai dengan bidangnya,” kata Emil, Minggu (5/9/2021).

Terkait persoalan pandemi, dirinya menyebut bahwa hal itu tergantung pada jenis bisnis yang mereka jalankan. “Ada yang memang terkendala (pandemi). Ada juga yang malah menjadi jawaban dari pandemi ini,” imbuh mantan Bupati Trenggalek itu.

Di tempat yang sama, Ketua Perwira 2021, Nuryadi menjelaskan, acara Perwira dimaksudkan untuk mebuat sebuah iklim dan sistem entrepreneur yang mumpuni, khususnya di Provinsi Jawa Timur. Ke 20 entrepreneur itu adalah mereka yang sudah terplih dari 250 orang pendaftar.

Kemudian jumlah yang ada saat ini akan dikerucutkan lagi menjadi separuhnya. “Nanti kami akan pilih lagi 10 yang terbaik, dan satu pemenang yang akan mendapatkan reward,” kata Nuryadi.

Untuk diketahui, ajang Perwira sendiri adalah platform mempertemukan para peserta yang merupakan calon entrepreneur dengan mentor dan advisor. Peserta terpilih akan menjalani mentoring secara intensif, seperti model bisnis, pemasaran produk, kesolidtan tim, hingga disain produk. [way/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar