Ekbis

Japfa Comfeed Targetkan Ekspor 1.000 Ton Pakan Ternak ke Timor Leste

Surabaya (beritajatim.com)  РPT Japfa Comfeed Indonesia Tbk targetkan akan ekspor 1.000 ton pakan ternak ke negara Republik Demokratik Timor Leste. Untuk tahap pertama hari ini dilakukan ekport pakan ternak sebanyak 40 ton dan pekan depan akan ditambah lagi menjadi 60 ton pakan ternak dari Japfa Comfeed Buduran Sidoarjo Jatim.
Rachmat Indrajaya, Direktur Corporate Affairs Japfa mengaku akan terus memperluas pasar ekspor dan Timur Leste salah satunya. Tujuannya selain mampu meningkatkan produksi juga memberikan tambahan devisa bagi negara sehingga negara lebih berdaya saing.
Secara historis dan geografis Timor Leste memiliki keterikatan yang baik dengan Indonesia sehingga peluang untuk berbisnis pun menjadi terbuka lebar. Kedepan tak hanya pakan ternak saja, Japfa juga akan mengekspor karkas ayam.
“Pelepasan ekspor perdana ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami sebagai bentuk pecapaian yang baik dalam pengakuan standar kualitas dan mutu pakan ternak Japfa, dimana untuk dapat menjadi pengekspor pakan temak hams melewati serangkaian uji teknis dan klinis bersertifikasi internasional,” jelas Rachmat.
Rangkaian acara pelepasan ini juga dilengkapi dengan penyerahan Health Certijicate (HC) dari Badan Karantina Pertanian Kementerian Republik Indonesia. Penerbitan tentunya melalui proses yang telah terstandarisasi, dimulai dan tahapan penilaian sarana produksi, pengambilan sampel hingga pengujian sampel tersebut.
Menilik ke belakang, kesempatan kerjasama di bidang petemakan dan kesehatan hewan antara Indonesia dengan Tumor Leste memang telah terialin sejak ditandatangainya Technical Agreement yang ditandatangani Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan antara kedua negara tanggal 19 April 2018 lalu.
“Kabar baiknya setelah pakan ternak kami juga akan waktu dekat juga akan mengekspor anak ayam umur sehari (DOC/Day Old Chicken) broiler dan layer, karkas ayam broiler, dan produk olahan. Oleh karena itu, perusahan¬† akan terus menjaga kualitas semua produknya guna dapat terus bersaing dalam pasar intemasional,” bebernya.
Sementara itu, dalam seremonial pelepasan ekspor hadir juga Bupati Sidoarjo, H Saiful Illah menyambut baik ekspor yang dilakukan Japfa.
¬†“Kami mendukung baik upaya dari Japfa ini. Apalagi diberangkatkan dari pabrik yang ada di wilayah Sidoarjo. Semoga ada kelanjutan,” tandas Gus Illah.[rea/ted]




Apa Reaksi Anda?

Komentar