Ekbis

Investor Australia dan Kanada Siap Masuk Kabupaten Malang

Malang (beritajatim.com) – Investor dari Australia dan Kanada bersiap masuk untuk memajukan industri pariwisata di Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malan.

Hal itu dikatakan Bupati Malang, HM. Sanusi, usai memimpin kegiatan serah terima jabatan Kepala UPT Puskesmas Kabupaten Malang, Senin (6/1/2020) siang ini.

Kata Sanusi, kedua investor tersebut bakal melakukan pemaparan pada tanggal 15 Januari 2020 nanti. “Saat ini masih kami bicarakan. Karena potensi pariwisata dan alam di kecamatan Ngantang, masih sangat melimpah, serta perlu dieksplorasi lebih jauh,” tutur Sanusi. “Di Ngantang alamnya masih bagus dan banyak kekayaan alam yang bisa diolah dengan baik,” tambah Sanusi.

Menurut Sanusi, investor asal Australia dan Kanada itu siap menggelontorkan dana hinggq mencapai Rp 15 triliun. Dana yang begitu besar nantinya, akan diperuntukkan bagi pembangunan sejumlah tempat pariwisata di Ngantang.

Rencananya, pembangunan sejumlah tempat pariwisata itu membutuhkan lahan seluas 500 hektar. Sanusi mengaku, sudah membebaskan sedikitnya 150 hektar lahan.

Selain pembangunan tempat pariwisata, hotel bintang lima dan perumahan elit akan dibangun di Ngantang untuk menunjang pariwisata tersebut. “Dananya secara keseluruhan dari investor. Sedang sisanya kami akan bantu komunikasi ke Dinas Perizinan dan Dinas Cipta Karya, di pusat juga agar cepat pembangunannya,” Sanusi mengakhiri. (yog/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar