Ekbis

Intiland Kenalkan Kluster Dandelion Untuk Pasangan Muda

Surabaya (beritajatim.com) – Perekonomian saat pandemi masih melandai namun pengembang properti PT Intiland Development Tbk (Intiland) justru terlihat optimis. Buktinya mereka meluncurkan penjualan kluster baru di proyek perumahan landed mereka yakni di Graha Natura.

Kluster Dandelion ini dilaunching untuk mengantisipasi kebutuhan masyarakat terhadap hunian sehat dan nyaman. Meskipun ditengah pandemi kebutuhan akan rumah tetap ada.

Harto Laksono, Direktur Pemasaran PT Intiland Grande, anak usaha perseroan untuk pengembangan di Surabaya menjelaskan, pengembangan klaster Dandelion adalah langkah strategis untuk memperkuat positioning Perseroan di pasar perumahan di kawasan Surabaya Barat.

Peluncuran ini juga mengantisipasi tren meningkatnya kebutuhan dan permintaan masyarakat terhadap ketersediaan rumah tapak yang lebih terjangkau di segmen pasar menangah.

“Dua bulan terakhir menunjukkan tren kenaikan dari penjualan rumah di Surabaya. Mayoritas adalah para konsumen end user, yang tergolong kelompok milenial dan keluarga muda yang menyukai rumah dengan ukuran compact. Peluncuran klaster ini menjadi jawaban dan sesuai dengan kebutuhan mereka,” ujarnya dalam wawancara via webinar, Rabu (5/8/2020).

Pengembangan klaster Dandelion mengusung konsep gerbang akses tunggal yang menghadirkan kawasan hunian privat dan eksklusif. Menempati area pengembangan seluas 0,8 hektar, klaster ini menyediakan sebanyak 63 unit rumah dua lantai yang terbagi menjadi dua tipe pilihan.

Pertama, rumah tipe Daisy dengan ukuran luas lahan 60 meter persegi, atau memiliki lebar 5 meter dan panjang 12 meter. Untuk kebutuhan lahan lebih besar, tersedia tipe Daffodil dengan ukuran lahan 72 meter persegi, atau memiliki lebar 6 meter dan panjang 12 meter. Kedua tipe rumah ini, masing-masing menawarkan dua varian pilihan yakni Standard dan Deluxe dengan luas bangunan yang berbeda.

Varian Standard pada tipe Daisy menyediakan dua kamar tidur dan luas bangunan 56 meter persegi sementara varian Deluxe dengan tiga kamar tidur dan luas bangunan lebih besar mencapai 64 meter persegi. Pada tipe Daffodil tersedia varian Standard dengan dua kamar tidur dan luas bangunan 71 meter persegi, sementara untuk varian Deluxe menawarkan tiga kamar tidur dan luas bangunan 82 meter persegi.

“Unit rumah di klaster Dandelion kami hadirkan dengan ukuran compact, sehingga harganya lebih terjangkau bagi para keluarga dan profesional muda, mulai Rp1,2 miliar. Khusus pada peluncuran ini kami menyediakan program promo spesial, seperti cara bayar yang cukup mudah hanya dengan uang muka 22,5 persen yang dapat diangsur selama 18 kali,” tandas Harto Laksono.[rea/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar