Ekbis

Pasar Rumah Landed Masih Ada Harapan

Intiland Fokus Kembangkan Graha Natura

Surabaya (beritajatim.com) – Pasar properti masih lesu, namun PT Intiland Development Tbk (Intiland) mencatat penjualan produk-produk hunian, khususnya rumah tapak terbukti relatif masih bergerak, bahkan dua bulan terakhir justru mulai mengalami tren peningkatan.

“Kami merasakan pasar properti mulai bergerak dan menunjukkan tren kenaikan di dua bulan terakhir, khususnya dari segmen konsumen end user. Mulai banyak konsumen yang menanyakan produk baru atau datang langsung ke show unit. Rata-rata didominasi oleh keluarga muda dan kelompok milenial,” kata Harto Laksono, Direktur Pemasaran PT Intiland Grande, yang merupakan anak perusahaan Intiland.

Intiland akan mengembangkan dua pengembangan kawasan perumahan di wilayah Surabaya. Berlokasi di kawasan Surabaya Barat, masing-masing adalah kawasan perumahan Graha Famili seluas 280 hektar dan Graha Natura dengan area pengembangan seluas 86 hektar.

Berbeda dengan Graha Famili yang menyasar segmen pasar atas dan premium, pengembangan perumahan Graha Natura lebih diperutukan untuk segmen menengah keatas dengan harga unit properti lebih terjangkau. Graha Natura banyak mengembangkan klaster rumah dengan luasan yang lebih compact sehingga menjadi favorit sebagian masyarakat Surabaya, khususnya kelompok profesional muda dan milenial.

“Tahun lalu kami meluncurkan klaster Acacia dan telah terserap hingga tujuh puluh persen. Klaster ini menawarkan rumah compact dua lantai yang tidak terlalu besar namun justru diminati oleh keluarga muda,” ungkap Harto Laksono.

Pengembangan kawasan Graha Natura dimulai tahun 2012 dengan konsep yang sangat baik dan menjadi salah satu kawasan perumahan favorit di Surabaya Barat. Mengusung tiga konsep utama yakni healthy living, nature, dan technology, Graha Natura menawarkan keunggulan dan nilai lebih sebuah kawasan hunian yang ideal dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat urban yang dinamis dan aktif.

Selain konsep pengembangannya sangat baik, Graha Natura banyak diminati konsumen karena memiliki keunggulan lokasi dan kemudahan akses. Kawasan perumahan ini ditempuh hanya 10 menit dari CBD Surabaya Barat dan 20 menit dari gerbang tol Satelit.

“Selain lingkunganya asri dan memiliki fasilitas yang lengkap, Graha Natura punya akses yang mudah menuju berbagai fasilitas kawasan seperti pusat perbelanjaan, perkantoran, rumah sakit, dan hiburan,” bebernya.

Mengantisipasi tren meningkatnya permintaan pasar, Perseroan telah menyiapkan sebuah pengembangan klaster baru di kawasan perumahan Graha Natura. Klaster ini menawarkan unit-unit rumah dengan ukuran compact yang sesuai dengan kebutuhan konsumen, khususnya para keluarga muda dan kelompok milenial.

“Kami optimis produk rumah dengan luasan compact masih menjadi pilihan favorit di Surabaya. Selain menawarkan konsep desain yang baik dan sehat, unit-unit rumah di klaster ini juga relatif lebih terjangkau dan sesuai dengan daya beli konsumen di segmen menengah,” katanya.

Graha Natura juga menyediakan area terbuka seluas 1,2 hektar sebagai fasitiltas yang berada di tengah-tengah kawasan perumahan. Area tersebut meliputi danau buatan, jogging track, area F&B,playground, serta area untuk penyelenggaraan kegiatan yang dapat dimanfaatkan sebagai area
komunal bagi penghuni.

“Area ini kami siapkan untuk menjadi center of lifestyle, healthy living, dan pusat aktivitas dan interaksi warga Graha Natura,” tandas Harto Laksono. [rea/suf]






Apa Reaksi Anda?

Komentar