Ekbis

Inovasi PG Mampu Menghemat Biaya Rp 131,7 Miliar

Gresik (beritajatim.com)- Program Konvensi Inovasi Petrokimia Gresik (KIPG) XXXIII yang digagas manajemen PT Petrokimia Gresik (PG) mampu menghemat biaya perusahaan secara keseluruhan sebesar Rp 131,7 miliar di tahun 2019.

Angka itu mengalami kenaikan dibandingkan tahun 2018 lalu. Dimana, PG juga mampu menghemat biaya perusahaan secara keseluruhan sebesar Rp 65,75 miliar.

Tahun ini manajemen kembali menggelar KIPG dan Petrokimia Gresik Innovation Expo (PGIE) 2019 yang merupakan ajang untuk memamerkan hasil karya inovasi Petrokimia Gresik.

Dirut PT Petrokimia Gresik Rahmad Pribadi mengatakan, tujuan utama KIPG adalah sebagai sarana untuk menyampaikan kisah innovasi sukses (sharing knowledge), serta ajang penghargaan kepada gugus inovasi yang berprestasi pada kurun waktu 2018-2019.

“Kegiatan ini utamanya untuk mendorong insan PG terutama generasi milenial agar berpikir kreatif dan inovasi. Pasalnya, perusahaan membutuhkan berbagai terobosan dalam program transformasi bisnis demi mewujudkan sebagai perusahaan dengan solusi agroindustri,” katanya, Rabu (24/04/2019).

Rahmad Pribadi menjelaskan, kegiatan ini juga bertujuan memantapkan tradisi inovasi di perusahaan. Harapannya, dengan melakukan inovasi ada banyak perbaikan dan peningkatan baik dari segi kualitas produk, proses bisnis, optimalisasi teknologi, pelayanan, organisasi dan lainnya.

“Yang terpenting lagi bagaimana inovasi bisa memberikan nilai tambah. Yaitu, melalui efektifitas, efisiensi produk maupun operasional perusahaan,” imbuhnya.

Selain PG, ada 9 perusahaan Group PG yang mengirimkan 17 gugus inovasi terbaiknya. Mereka diantaranya PT Petrosida, PT AJG, PT Petro Graha Medika, PT Kawasan Industri Gresik (KIG), serta PT Petrokimia Kayaku. (dny/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar