Ekbis

Inovasi Otomotif, Bengkel Mardiono Juarai Kompetisi 5R Nasional

Surabaya (beritajatim.com) – Berkembang di dunia otomotif nasional membuat beberapa bengkel berinovasi untuk memberikan pelayanan terbaik dan bersaing lewat kompetisi. Salah satunya Bengkel Mobil Mardiono berhasil juarai kompetisi 5R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin) Nasional yang diadakan oleh Yayasan Dharma Bakti Astra (YDBA) dalam perayaan HUT ke 41 yang diselenggarakan live melalui Zoom.

Dari hasil penjurian, bengkel Mardiono yang berada di kawasan Jl. Jenderal S. Parman No.50, Krajan Kulon, Waru, Kec. Waru, Kabupaten Sidoarjo ini mendapatkan posisi pertama dalam kategori implementasi 5R di area Stall, Spare-part, Ruang tunggu dan Kantor kerja.

Menurut Ayu Rahayu Ningsih, owner Bengkel Mardiono mengatakan kompetisi 5R ini adalah bagian dari upayanya guna meningkatkan perawatan kebersihan bengkel sekaligus kenyamanan untuk pelanggan di area bengkel, tutur owner bengkel Mardiono ini.

“Selama ini banyak anggapan bengkel mobil itu kotor- lantainya hitam, bau oli, berdebu, mekaniknya juga terkesan tidak rapi, dan jarang sekali pelanggan mau menunggu. Dari situ, kami ini ingin menghilangkan mindset tersebut dari pelanggan. Disini kami juga membuat ruang tunggu ber AC, Kafe, hingga tempat khusus merokok agar pelanggan semakin nyaman” ungkap Ayu, Selasa (4/4/2021).

Dalam pengimplementasian 5R ini, Bengkel Mardiono didampingi langsung oleh HBBA (Himpunan Bengkel Binaan YDBA) Jatim-Bali dan LPB (Lembaga Pengembangan Binis) YDBA Waru. Sehingga, ia memiliki harapan bahwa 5R ini bisa bermanfaat untuk meningkatkan kenyamanan dan kepuasan pelanggan saat service di bengkel Mardiono.

Bersama suami, Ayu menuturkan belum cukup puas dengan prestasi yang ia dapatkan sekarang. Ia justru semakin termotivasi untuk lebih berkembang dalam mengembangkan bisnis bengkel mobilnya sebagai bengkel mobil prioritas di area Surabaya-Sidoarjo.

Bengkel mobil Mardiono kini memiliki tiga cabang yang diantaranya ada di Aloha Sidorajo, Prasung, dan Waru. Bengkel ini memilki berbagai layanan seperti Tune Up, AC, Understel, Overhaul, Spooring Balancing hingga layanan Towing. [way/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar