Iklan Banner Sukun
Ekbis

Ini Tips Bijak Maksimalkan Dana THR

Penasaran bagaimana tips menggunakan dana THR dengan bijak jelang lebaran? Yuk, simak beberapa tips berikut ini:

Rencanakan bujet sesuai kategori kebutuhan

Agar tidak kalap dalam menyambut hari raya, menentukan agenda pengeluaran sejak awal tentunya sangat esensial. Hal pertama yang perlu dilakukan adalah membuat skala prioritas akan hal yang dibutuhkan dalam menyambut Lebaran, seperti belanja bahan makanan, pakaian, dan berbagai kebutuhan lainnya. Selain skala prioritas, menentukan batas pengeluaran sejak awal juga memberikan dorongan lebih untuk mencari alternatif belanja yang lebih terjangkau. Tips tambahan, manfaatkan juga platform belanja online seperti IDMarco, Dropezy, dan Mycoplan yang menawarkan berbagai promo menarik untuk pengeluaran yang lebih tertata. Setelah kebutuhan primer terpenuhi, lanjutkan dengan menyusun kebutuhan tambahan lainnya yang menambah semarak Idulfitri.

Susun dengan cermat alokasi dana mudik dan tradisi lebaran

Sebagai salah satu momen spesial yang paling ditunggu setiap tahun, momen lebaran tentu sarat akan berbagai tradisi khas. Beberapa kebiasaan seperti makan bersama, saling mengirim hantaran atau hamper, serta temu sapa dengan kerabat dan tetangga di hari raya tentu hadir menambah kedekatan dan mempererat tali silaturahmi.

Jika sudah berencana mengirim hamper bagi kerabat dan keluarga setelah THR tiba, jangan lupa lakukan riset sejak awal untuk jumlah hamper yang akan dikirimkan, paket yang dipilih, serta pengeluaran total yang dibutuhkan. Sebagai rekomendasi, beberapa brand seperti Hong Tang, FlowerAdvisor, dan Fore Coffee juga punya pilihan hamper yang cocok jadi pilihan di tahun ini.

Untuk kamu yang berencana mudik ke kampung halaman tahun ini, jangan lupa alokasikan dana mudik sejak awal, ya. Jika menggunakan kendaraan pribadi, pertimbangkan juga untuk melakukan pemeliharaan kendaraan sebelum perjalanan serta stok perbekalan yang cukup untuk mencegah pengeluaran tak terduga. Saat di perjalanan, hibur keluarga dengan memanfaatkan ragam menu promo dari brand favorit seperti Sour Sally, Cuppa Coffee, Ichiban Sushi, Happy Lemon, Rice Bowl, hingga Sharetea. Sesampainya di tujuan, tambah keseruan Lebaran bersama keluarga dengan manfaatkan fitur Transfer ke Bank dari ShopeePay untuk mengirimkan THR yang gratis tanpa batas ke berbagai bank. Jadi, kamu bisa kirim THR berkali-kali dengan praktis tanpa perlu khawatir biaya admin.

Sisihkan dana THR untuk mulai investasi

Kebutuhan Lebaran memang banyak, tapi jangan sampai hal tersebut jadi penghalang untuk berinvestasi. Menyisihkan dana investasi merupakan langkah yang penting untuk merencanakan kondisi finansial secara jangka panjang. Terlebih, di zaman sekarang telah tersedia beragam instrumen investasi yang bisa dieksplorasi sesuai dengan preferensi, kebutuhan, dan kemampuan. Pastikan instrumen investasi yang dipilih merupakan alat yang tepat, aman, dan memiliki risiko yang terukur agar bisa membawa keuntungan di kemudian hari. Tak hanya investasi, dana THR yang baru diterima juga bisa menjadi jalan ninja untuk mempersiapkan dana darurat, lho! Tentunya, dana ini sangat berguna apabila ada keperluan mendesak yang harus dipenuhi dalam waktu singkat tanpa harus menguras kantong utamamu.

Pertimbangkan promo saat traktir keluarga 

Bulan Ramadan merupakan momen spesial yang penuh kehangatan. Manfaatkan waktu Lebaran untuk berbagi ke orang-orang terdekat sebagai wujud kasih sayang di momen spesial ini. Tidak perlu takut boncos, kamu bisa manfaatkan penawaran spesial dari ShopeePay Day pada tanggal 22-24 April yaitu Bukber Hemat Cashback 90%, Voucher ShopeePay Rp1, dan Minimarket Pasti Diskon. Tak sampai situ, nikmati juga keseruan ShopeePay Big Ramadan Deals pada tanggal 25-27 April melalui Bukber Hemat Cashback 90%, Voucher ShopeePay Rp10, hingga Minimarket Pasti Diskon. Jadi, kamu bisa traktir keluarga seperti sultan tanpa khawatir THR habis seketika.

Itulah empat tips maksimalkan dana THR dengan bijak yang bisa kamu terapkan agar tidak segera kalap. Semakin hemat, pada tanggal 25 April mendatang akan berlangsung promo puncak ShopeePay Big Ramadan Deals dengan penawaran yang semakin spesial, yaitu Cashback 100% Seharian, Voucher ShopeePay Rp1, dan Minimarket Pasti Diskon untuk ramaikan suasana jelang Lebaran dengan semakin hemat dan menyenangkan.

Selain merchant di atas, nikmati juga kemeriahan kampanye ShopeePay Day dan ShopeePay Big Ramadan Deals di Alodokter, Dapur Solo, Maxx Coffee, Gaaram x Goola, Kimukatsu, Kokumi, Martabak Legit, Street Boba, Ta Wan, Ya Kun Kaya Toast, Mie Tarik Laiker, Zenius, dan masih banyak lagi selama periode kampanye. Caranya mudah, cukup membeli Voucher Cashback di fitur ShopeePay Sekitarmu pada aplikasi Shopee dan gunakan ShopeePay sebagai metode pembayaran. Nggak sabar untuk maksimalkan dana THR secara bijak? Yuk, cari tahu lebih lanjut soal ShopeePay Day dan ShopeePay Big Ramadan Deals di sini untuk nikmati momen Ramadan dengan lebih spesial dan hemat.[rea]


Apa Reaksi Anda?

Komentar