Ekbis

Ini Progres Workshop Pabrik Kereta di Banyuwangi

Progres pembangunan workshop PT INKA (persero) di Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi. 

Banyuwangi (beritajatim.com) – Direktur Produksi PT INKA (persero) Bayu Waskito Sudadi mengatakan progres workshop masih dalam tahap pembangunan pondasi. PT Adhi Karya sebagai pelaksana proyek saat ini tengah melakukan relay out karena ada struktur tanah yang belum padat.

“Saat ini tengah dilakukan proses pondasi, memang belum 100 persen. Ada bagian tanah yang secara keilmuan belum padat sehingga perlu relayout,” kata Bayu, Jumat (30/9/2019).

Meski demikian, kata Bayu, pembangunan pabrik kereta di Banyuwangi ini akan tetap sesuai target. PT INKA sebelumnya mentargetkan, pabrik kedua di Banyuwangi yang menempati lahan seluas 83,49 hektare ini akan selesai 2021 mendatang.

“Kalau secara prosentase saya belum bisa pastikan, namun secara pondasi sudah siap. Targetnya 510 hari atau sekitar Maret 2021,” ungkapnya.

Pabrik kereta terbesar di ASEAN ini diproyeksikan untuk memenuhi jumlah produksi yang semakin banyak. PT INKA juga menggandeng Amerika Serikat untuk membangun lokomotif diesel. Serta, Stadler Rail Group dari Swiss, yang membawa teknologi terbaru untuk membangun kereta listrik.

“Kalau di Madiun itu produksi 2 kereta perhari, nanti di sini diproyeksikan produksi bisa 4 kali lipatnya perhari,” pungkasnya. (rin/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar